PEMBUKAAN GELADI TUGAS TEMPUR LANUDAL TANJUNGPINANG
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 29 Agustus 2019 pukul 12:38:22PM
Update terakhir 29/08/2019, 12:41:05PM

Reporter : Parno_LanTPI
Editor : MaySolik
Fotografer : Parno_LanTPI

Geladi Tugas Tempur TK-II/P-2 (Glagaspur) TW-III TA. 2019 Lanudal Tanjungpinang yang akan dilaksanakan selama 14 hari kerja dari tanggal 29 Agustus sampai dengan 17 September 2019, secara resmi dibuka oleh Pasops Kapten Laut (P) Sinar Alexander Sitorus mewakili Danlanudal Tanjungpinang, di Ruang VIP Mako Lanudal Tanjungpinang, Kamis (29/08).
 
Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla., sebelum berangkat tugas, mengatakan, "Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang sebagai salah satu Satuan Pelaksana (Satlak) Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) dalam menjalankan tupoksinya diperlukan pengawak yang memiliki kesiapsiagaan, keterampilan serta kemampuan profesional".
 
Untuk itu, lebih lanjut disampaikan Danlanudal Tanjungpinang, Pelaksanaan Geladi Tugas Tempur TK-II/P-2 Lanudal Tanjungpinang sebagai program kerja bidang operasi dan latihan yang dilaksanakan secara rutin dan continue merupakan suatu upaya untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan serta  kesiapsiagaan prajurit dan PNS Lanudal Tanjungpinang dalam mewujudkan tugas pokok dan fungsi Lanudal Tanjungpinang.
 
"Sehingga diharapkan melalui latihan TK-II/P-2 TA. 2019 tersebut, para prajurit dan PNS Lanudal Tanjungpinang dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan sesuai prosedur yang berlaku, baik secara perorangan maupun tim serta dapat mengintegrasikan pos-pos komando yang ada di pangkalan untuk mengamankan dan mempertahankan pangkalan dari segala macam bentuk ancaman", kata Danlanudal Tanjungpinang.
 
Sementara dari tempat tugasnya, Danlanudal Tanjungpinang, berpesan, "Agar rangkaian pelaksanakan Glagaspur TK-II/P2 TA. 2019, yang meliputi pelajaran kelas dan praktek lapangan serta pelaksanaan uji terampil oleh Tim Kolat Penerbal, dapat diikuti oleh semua prajurit dan PNS Lanudal Tanjungpinang dengan serius, memahami betul tugas dan perannya masing - masing, agar rencana yang telah dibuat dapat dilaksanakan dan berjalan dengan sebaik-baiknya serta zero accident".
 
Hadir dalam acara pembukaan Geladi Tugas Tempur TK-II/P2 TA.2019 Lanudal Tanjungpinang, Kasiharpesud Mayor Laut (E) Aris Yulianto selaku Perwira tertua Lanudal Tanjungpinang, Palaksa Kpt Laut (T) Totok Tri Widodo, Pasops Kpt Laut (P) Sinar Alex Sitorus, Perwira dan Anggota Lanudal Tanjungpinang. (Pen Lanudal Tanjungpinang).
 
 


Anda pembaca ke 295 dari 295