PELATIHAN PENANGGULANGAN DAN PENANGANAN PASIEN WABAH COVID 19 DI LANUDAL JUANDA DITUTUP
Juanda
Diposkan oleh renbang 28 April 2020 pukul 08:09:53PM
Update terakhir 29/04/2020, 12:19:46AM

Reporter : Pen_LanJDA
Editor : MaySolik
Fotografer : Pen_LanJDA

Selasa, 28 April 2020 di Rumkital Dr. Soekantyo Tjahja Lanudal Juanda para peserta Pelatihan mengikuti arahan dari Diskes Lantamal V Letkol Laut (K) Dr. I Putu Eka Spk J. Tentang Teori dan Praktek pelaksanaan penanganan pasien Wabah Virus Corona (Covid '19) yang akan  dilaksanakan oleh Peserta secara bergantian, agar seluruh Peserta Pelatihan paham dan mengerti cara penanganan Pasien Covid-19. 

Pelatihan tersebut di awali adanya berita bahwa ada pasien positif Covid-19 akan tiba di Pangkalan Udara TNI AL Juanda menggunakan Pesawat Casa. Selanjutnya Tim Kesehatan dari Rumkital Dr. Soekantyo Tjahja menjemput Pasien tersebut ke Shelter Casa. Selanjutnya di bawa ke Rumkital Dr.Soekantyo Tjahja Lanudal Juanda. Dokter beserta Tim  Medis mengadakan tindakan dengan cepat tepat sesuai Prosedur penanganan Pasien Covid-19. Selama penanganan pasien Covid-19 Tim medis menggunakan APD untuk mencegah penularan Covid-19. Setelah diadakan pemeriksaan oleh tim Medis, akhirnya pasien tersebut di nyatakan meninggal dunia. dan selanjutnya dilaksanakan cara penanganan jenazah pasien covid19 oleh tim khusus untuk memandikan, mensholati, dan dilanjutkan ke proses penguburan jenazah. 

Sesuai dengan amanat arahan Komandan Lanudal Juanda yang di wakili Palaksa Lanudal Juanda Letkol Laut (P) A Zaenuri dalam penutupan Pelatihan dan penanganan pasien Virus Corona (Covid -19) diharapkan agar Prajurit Lanudal Juanda mempunyai kemampuan, ketrampilan dan kesiapan untuk menghadapi Pandemi wabah Covid-19. Tercapainya pemahaman taktik, tekhnik dan strategi baik individu maupun dalam latihan tercapainya pola pikir dan pola tindakan yang  sama dalam melaksanakan pelatihan tersebut.
 
 
 
 


Anda pembaca ke 254 dari 254