PEDULI KEPENTINGAN WARGA, DANLANUDAL TANJUNGPNANG BERSAMA WALIKOTA TANDA TANGANI NOTA KESEPAKATAN BERSAMA
Tanjung_pinang
Diposkan oleh renbang 17 Desember 2019 pukul 05:14:45AM
Update terakhir 18/12/2019, 04:01:17PM

Reporter : Pen_LanTanjungPinang
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Serka_Suparno

Bersama seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungpinang, Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. dengan didampingi dua Perwira stafnya mengikuti berbagai rangkaian kegiatan di Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (17/19).

Rapat di ruang Engku Putri Raja Hamidah yang dipimpin langsung oleh Walikota Tanjungpinang H. Syahrul S.Pd. dengan materi bahasan rencana agenda pengamanan Pemiliha
n Gubernur (Pil
gub) Kepri tahun 2020 dan pengamanan Natal dan Tahun (Nataru) 2019/2020, merupakan agenda awal sebelum akhirnya dilanjutkan dengan acara "Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan Lanudal Tanjungpinang".

Pelaksanaan Pen
andatanganan dilakukan oleh Walikota Tanjungpinang H. Syahrul S.Pd. atas nama Pemerintah Kota dan Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. atas nama TNI AL dengan disaksikan oleh seluruh jajaran Forkopimda Kota Tanjungpinang.

Menurut Walikota Tanjungpinang, "Hal itu sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota terhadap pemerataan pembangunan untuk keamanan dan kenyamanan warganya serta dukungannya kepada TNI AL dalam melaksanakan pengembangan wilayah pertahanan di tanah miliknya yang pembangunannya dilaksanakan oleh Lanudal Tanjungpinang".

Senada dengan itu, Danlanudal Tanjungpinang mengatakan, Pelaksanaan tersebut merupakan moment bersejarah bagi TNI AL khususnya Lanudal Tanjungpinang sebagai salah satu unsur satuan pelaksana tugas Puspenerbal, karena "Kerja keras yang dilakukan jajaran Lanudal Tanjungpinang sebagai suatu kelanjutan dari tahapan demi tahapan dan hubungan baik yang terjalin dengan Pemerintah Kota, telah mampu memberikan kepastian yuridis formal terhadap keamanan warga sekitar, sehingga akses jalan pengganti yang melintasi Taxy way dalam waktu dekat pembangunannya akan segera direalisasikan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang", ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, "Penggunaan sarana dan prasarana (sarpras) Shelter CN 235 dan Taxi way yang sudah terhubung dengan Run Way Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) untuk mendukung kelancaran operasional pesawat udara TNI AL dapat segera direalisasikan dan difungsikan secara optimal sehingga keamanan alutsista TNI AL serta warga masyarakat terjamin karena akses jalan warga yang melintasi Taxy way sudah dialihkan".

Dengan telah terwujudnya hal tersebut, maka pembangunan sarpras Lanudal Tanjungpinang untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan satuan operasional beserta unsur-unsurnya dan operasional pesawat udara TNI AL yang menyinggahinya dapat dilakukan secara optimal sesuai standar sebagai pangkalan kelas "A", tutup Danlanudal Tanjungpinang. 
 


Dalam kegiatan tersebut dengan hadiri oleh seluruh jajaran  Forkopimda Kota Tanjungpinang, diantaranya, Walikota Tpi beserta Wakil Walikota, Ketua DPRD Kota Tpi, Danwing Udara 1 diwakili Danron 400, Danlanud RHF diwakili Kadisops, Danlanudal Tpi, Danpomal Lantamal IV  Tpi, Danyonmarhanlan IV, Ketua KPU Kota Tpi, Kajari Kota Tpi, Kapolres Tpi diwakili Wakapolres, Para Asisten/Kadis/Kabag Pemko Tpi.
 


Anda pembaca ke 346 dari 346