PARTISIPASI JALASENASTRI CAB I KORCAB I PUSPENERBAL LANUDAL BIAK DALAM KETAHANAN PANGAN
Biak
Diposkan oleh renbang 3 Juni 2020 pukul 01:20:33PM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanBiak

Biak - Dalam Program Pemerintah mengenai Ketahanan Pangan Nasional, Ibu-ibu Jalasenastri Cab 1 Korcab 1 Puspenerbal Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Biak yang dipimpin oleh ibu Anis Moeis Syaifudin melaksanakan penuaian hasil panen sawi pakcoy (sawi sendok) hydroponik, Selasa (02/06).

Selain itu, guna mendukung program tersebut juga dilaksanakan penanaman bibit Tanaman Obat Keluarga (Toga), pemberian pakan bibit ikan lele, perawatan kebun buah mangga, matoa serta pembudidayaan beragam jenis anggrek dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar Mako Lanudal Biak.

Dalam amanatnya, Ibu Anis Moeis Syaifudin berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung secara berkesinambungan sehingga memberikan manfaat yang dapat dirasakan oleh seluruh anggota maupun Jalasenastri Lanudal Biak, terlebih pada situasi pandemi Covid-19 saat ini, dimana aktivitas perekonomian warga sangat dibatasi oleh Pemerintah.
 

Sementara itu, Komandan Lanudal Biak, Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bukan hanya dalam rangka Ketahanan Pangan Nasional, namun juga sebagai kesinambungan Program Reboisasi lingkungan sekitar Mako yang telah dicanangkan oleh Danlanudal sejak Hari Jadi Lanudal Biak yang ke-8 beberapa bulan yang lalu.

Kegiatan Jalasenastri tersebut berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan Protokol Pencegahan Covid-19 seperti penggunaan masker, cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan serta Physical Distancing guna mengantisipasi paparan Covid-19.

Turut hadir, Danlanudal Biak, Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M beserta Perwira Staf.


Anda pembaca ke 194 dari 194