PANTAU PERKEMBANGAN SITUASI TERKINI COVID-19, DANLANUDAL HADIRI KONFERENSI PERS BUPATI BIAK NUMFOR
Biak
Diposkan oleh renbang 26 Mei 2020 pukul 01:10:42PM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanBiak

Biak - Komandan Lanudal Biak Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M ikuti perkembangan situasi Covid-19 wilayah Biak melalui Konferensi Pers yang siang tadi dilangsungkan di Posko Induk Siaga COVID-19, Gedung Wanita Biak, Jum'at (22/05).

Konferensi Pers yang juga mengungkap penambahan jumlah ODP positif Covid-19 wilayah Biak tersebut disampaikan secara langsung oleh Bupati Biak, Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd yang menyatakan bahwa saat ini telah kembali terkonfirmasi 5 Spesimen Swab yang dinyatakan positif Covid-19 setelah melalui pengujian Laboratorium.

"Beberapa waktu yang lalu Kab. Biak telah mengirimkan 101 Spesimen Swab untuk dilakukan pengujian di Laboratorium Litbangkes Jayapura, dari 68 Spesimen Swabs yang telah diperiksa saat ini sudah terkonfirmasi 5 Spesimen Swabs positif COVID-19," jelas Markus kepada beberapa Awak Medianya.

Disampaikan kembali oleh Markus bahwa hari ini (Jumat/22) RSUD Biak akan kembali memulangkan 5 orang pasien yang dinyatakan sembuh setelah melalui 2 kali pemeriksaan SWAB dengan hasil negatif Covid-19.

"Kita masih menunggu sisa 33 Spesimen yang akan diperiksa di Litbangkes Jayapura yang dalam satu atau dua hari hasilnya akan disampaikan kepada Pemerintah Kab. Biak," sambungnya.

Markus juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Biak agar tidak melakukan diskriminasi terhadap pasien COVID-19 yang telah sembuh tetapi tetap harus diberikan dukungan dan semangat kepada mereka untuk tetap dapat beraktifitas.

Hadir Dalam konfrensi Pers; Bupati Biak Numfor, Dandim 1708/BN, Danlanudal Biak, Asisten II dan III.


Anda pembaca ke 218 dari 218