PANGKALAN UDARA TNI ANGKATAN LAUT JUANDA MELAKSANAKAN KEGIATAN GLADI TUGAS TEMPUR (GLAGASPUR) P1 DI WISMA PERWIRA
Juanda
Diposkan oleh renbang 18 Februari 2021 pukul 07:34:05PM
Update terakhir 18/02/2021, 07:34:05PM

Reporter : Pen_Lan_Juanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Ketut

Juanda - Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir mengadakan pelatihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P1 di Wisma Perwira, Rabu (17/02/2021).

Dalam acara pelatihan anggota yang hadir ditekankan untuk mentaati protokol kesehatan Social & Physical Distancing guna mencegah wabah Virus Corona (Covid-19)

Sebelum acara dimulai seluruh anggota Lanudal Juanda melaksanakan apel pagi di depan mess Perwira, selesai apel pagi dilanjutkan pelatihan Glagaspur P1, sebelum memasuki gedung kepada anggota yang hadir dilaksanakan pengecekan suhu badan oleh tim medis dari Rumkit dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda, pada acara pembukaan latihan Glagaspur P1 di ikuti oleh Kasatlak, Perwira, Bintara, Tamtama jajaran Lanudal Juanda di Rupat Wispa, Komandan Lanudal Juanda memimpin pembukaan pelatihan Glagaspur P1.

Lanudal Juanda melaksanakan latihan Glagaspur P1 bertujuan mencapai tugas pokok Pangkalan dan untuk menguji kesiapsiagaan serta profesionalisme Prajurit TNI Angkatan Laut, kegiatan Glagaspur anggota Lanudal Juanda dilaksanakan selama 7 hari.
 

Dalam sambutan Komandan Lanudal Juanda menjelaskan sebagai satuan pelaksana Puspenerbal memiliki tugas pokok sebagai menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur pesawat udara TNI AL, membina potensi udara maritim menjadi kekuatan Pertahanan Keamanan Negara (Hankamneg).
 
Kegiatan latihan Glagaspur TK 1 (P1) TW 1 tahun 2021 merupakan latihan bertingkat dan berkelanjutan, dengan mengacu Program Kerja Puspenerbal tahun 2021, kegiatan latihan Glagaspur P1 ini akan meningkatkan fungsi dan peranan Pangkalan dalam hal memberikan dukungan sesuai fungsi Pangkalan Udara khususnya dalam pelayanan terhadap unsur-unsur pesawat TNI AL yang sedang melaksanakan tugas operasi.

Adapun sasaran latihan ini adalah :
1.  Tercapainya kemampuan personel tentang sarana dan prasarana yang digunakan di Glagaspur.
2.  Tercapainya peningkatan Profesionalisme personel Lanudal Juanda dalam melaksanakan Glagaspur.
3.  Tercapainya kerja sama Tim antara personel dalam melaksanaan Glagaspur.
4.  Terwujudnya kemampuan personel dalam melaksanakan tugas sesuai fungsi Pangkalan.

Sebelum mengakhiri sambutan Komandan Lanudal Juanda memberikan penekanan yang perlu diperhatikan selama melaksanakan latihan Glagaspur.
Pertama  Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita mendapatkan perlindungan dalam melaksanakan kegiatan latihan Glagaspur P1.
Kedua   Laksanakan kegiatan Glagaspur P1 dengan penuh rasa tanggungjawab, pahami dan laksanakan Instruksi dari pelatih.
Ketiga   Laksanakan latihan sesuai Prosedur dan ketentuan yang berlaku termasuk prosedur pencegahan penyebaran Covid-19, serta tepati waktu agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar.
Keempat   Jadikan kegiatan latihan Glagaspur P1 sebagai bekal latihan selanjutnya sehingga dapat mendukung tugas dan fungsi Lanudal Juanda.

Seusai Komandan Lanudal Juanda memberikan sambutan maka kegiatan latihan Glagaspur P1 hari pertama dimulai.
 
 
 
Pen_Lanudal_Juanda


Anda pembaca ke 82 dari 82




PANGKALAN UDARA TNI ANGKATAN LAUT JUANDA MELAKSANAKAN KEGIATAN GLADI TUGAS TEMPUR (GLAGASPUR) P1 DI WISMA PERWIRA
Juanda
Diposkan oleh renbang 17 Februari 2021 pukul 12:11:05PM
Update terakhir 22/02/2021, 12:11:05PM

Reporter : Pen_Lan_Juanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Ketut

Juanda - Pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) Laporan Pertanggung jawaban Pengurus dan Pengawas Primkopal Juanda Tahun Buku 2020 bertempat di Gedung Bapra R.M. Moedjono Poerbonegoro Lanudal Juanda pada hari Rabu 17/02/2021, bertemakan "Dengan Kemandirian Kopal Kita Dukung Program Ketahanan Pangan TNI AL Guna Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Beserta Keluarganya".
 
Masih dalam suasana pandemi, kegiatan tersebut membatasi jumlah kehadiran peserta rapat yang hanya dihadiri oleh 25 peserta dari Instansi miliiter (Perwakilan Lanudal Juanda) serta pihak Pemda Sidoarjo.
 
Kegiatan juga mengambil sumpah janji seluruh pengurus dan pengawas Primkopal Juanda, Laporan sekretaris dan laporan Quarum, penunjukan ketua sidang dan sekretaris sidang. 

Dengan terselenggaranya RAT ini Primkopal Juanda sudah melaksanakan kewajibannya serta adanya RAT bisa ini menjadi referensi Primkopal Juanda kedepan lebih baik dan gali peluang usaha sesuai dengan Undang Undang Cipta Kerja Koperasi diberikan keleluasan utk mengembangkan usahanya, Ujar Komandan Lnudal Juanda kolonel Laut (P) Muhammad Tohir.
 
 
Serta turut hadir Kapuskopal Koarmada II yang diwakili oleh Kol Laut (S) Imam Mahdi, SH, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Sidoarjo  Bpk. Moh. Edi Kurniadi, ST, MM, Kepala Dekopinda Kota Sidoarjo Bpk. H. Koesnan Suwito.
 
 
 
 
Pen_Lan_Juanda

 



Anda pembaca ke 82 dari 0