PAHAMI PROGRAM JKN-KIS, DANLANUDAL BIAK HADIRKAN PERSONILNYA DALAM SOSIALISASI BPJS GOES TO CUSTOMER
Biak
Diposkan oleh renbang 22 Juli 2020 pukul 09:22:52PM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanBiak

Biak (22/07) - BPJS Kesehatan terus berupaya meningkatkan pelayanannya yang kini berbasis teknologi agar pesertanya dapat menikmati berbagai kemudahan pelayanan JKN-KIS dari saat pendaftaran, pembayaran iuran hingga mendapatkan informasi mengenai pelayanan kesehatan.

Menyikapi hal tersebut, Rabu (22/07), Komandan Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Biak, Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M menghadirkan dua orang personelnya untuk mengikuti sosialisasi BPJS yang bertajuk Goes to Customer guna meningkatkan pemahaman personelnya terhadap program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terhadap prosedur, hak dan kewajiban serta program peningkatan yang tengah dikembangkan baru-baru ini.

Sosialisasi yang berlangsung di ruang pertemuan kantor BPJS, jl. Sriwijaya, Mandouw, Samofa, Biak Numfor ini menyampaikan materi tentang peluncuran program online oleh BPJS yaitu aplikasi JKN-mobile yang dapat diinstall dalam ponsel berbasis Android maupun iOS.

Kini, baik peserta maupun calon peserta dapat mengakses ataupun mendaftar melalui aplikasi tersebut dengan melengkapi semua data-data yang dibutuhkan tanpa harus mendatangi kantor BPJS.

Lebih lanjut diungkapkan, dengan aplikasi tersebut peserta aktif akan mendapatkan beberapa keuntungan, yaitu bisa mendaftar ke Faskes I tanpa perlu mengantri melalui aplikasi. Selain itu, peserta dapat memindahkan alamat Faskes I (waktu minimal pindah Faskes adalah per-tiga bulan) dan masih banyak fitur-fitur kemudahan lainnya yang ada dalam aplikasi JKN-online.

Selain Lanudal Biak, kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam tersebut turut dihadiri oleh Lanud Manuhua, Rumkital A.T Gandhi Lanal Biak, Polres Biak Numfor, Basarnas serta Dinas Kesehatan Biak Numfor.


Anda pembaca ke 246 dari 246