MOMENTUM HARI BELA NEGARA KE-71 DAN PEMBUKAAN POSKO PAM BANDARA RHF BUKTIKAN SEMANGAT PRAJURIT LANUDAL TANJUNGPINANG TETAP MENGGELORA
Lanudal_TanjungPinang
Diposkan oleh renbang 19 Desember 2019 pukul 05:30:39PM
Update terakhir 20/12/2019, 05:40:52PM

Reporter : Pen_LanTanjungPinang
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Serka_Suparno

Semangat pengabdian dengan tulus ikhlas kepada bangsa dan negara melalui TNI AL yang telah terpatri dalam jiwa segenap Prajurit Penerbangan TNI AL dari Sabang sampai Biak, diimplementasikan para prajurit Lanudal Tanjungpinang dengan mengikuti berbagai kegiatan dalam waktu yang hampir bersamaan, (20/12/2019).
 
Gambaran tersebut sebagaimana dilakukan Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla., dengan kondisi yang ada saat ini, dihadapkan pada kegiatan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Instansi terkait lainnya yang melibatkan prajurit Lanudal Tanjungpinang, telah mampu di optimalkan dukungannya dengan tidak menggangu kelancaran pelaksanaan tugas pokok pangkalan sebagai bagian dari unsur pelaksana tugas Puspenerbal.

Kegiatan yang dilaksanakan di wilayah kerja Lanudal Tanjungpinang dalam waktu yang hampir bersamaan dengan melibatkan prajurit jajarannya, diantaranya Upacara Peringatan Bela Negara ke-71 tahun 2019, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi-2019 dan Pembukaan Posko Monitoring Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Sebagai bagian dari Forkopimda Kota Tanjungpinang Komandan Lanudal Tanjungpinang berikut sebagian prajuritnya mengikuti apel gelar pasukan yang disejalankan dengan pemusnahan barang bukti sitaan, sebagai penyelenggara Polres Tanjungpinang dilaksanakan di lapangan Pamedan Ahmad Yani.

Untuk memenuhi permintaan pasukan upacara oleh Perwira Tertinggi (Pater) TNI AL di Kepulauan Riau yaitu Danlantamal IV, sebagai bentuk loyalitasnya, Danlanudal Tanjungpinang mengirimkan sebagian prajuritnya untuk mengikuti Upacara Bela Negara ke-71 tahun 2019 di lapangan apel Mako Lantamal IV Tanjungpinang.

Sebagai bentuk tanggung jawab dan perhatian terhadap keamanan bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang yang keberadaannya melekat dengan Area Mako Lanudal Tanjungpinang sebagai satuan militer yang dipimpinnya, Danlanudal Tanjungpinang mengirimkan perwakilannya untuk menghadiri upacara Pembukaan Posko Pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Disamping mengirimkan perwakilannya yaitu Kapten Laut (T) Totok Tri Widodo yang menduduki jabatan sebagai Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanudal Tanjungpinang, Letkol Dani juga mengirimkan pasukan upacara. Sementara itu personal Lanudal Tanjungpinang yang tidak terlibat dalam kegiatan diluar pangkalan, mengikuti pembacaan amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam upacara Bela Negara ke-71 tahun 2019 yang diselenggarakan di Apron Lanudal Tanjungpinang.

Dalam suasana santai, setelah seluruh rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan, Danlanudal Tanjungpinang mengungkapkan rasa bangga dan syukur kepada seluruh jajaran Lanudal Tanjungpinang, berkat kerja keras  dan semangat, seluruh kepadatan berbagai rangkaian kegiatan, dengan segala kekurangan dan keterbatasan yang ada, para prajurit Lanudal Tanjungpinang mampu menjalankannya."Semoga Allah Subhanahu Wata'ala selalu melimpahkan rahmat kesehatan kepada keluarga besar Lanudal Tanjungpinang beserta orang-orang yang dicintainya", tutupnya.


Anda pembaca ke 315 dari 315