MEMPERINGATI ISRA MIRAJ 1442H 2021M DAN PERESMIAN MASJID AL IKLAS LANUDAL SABANG
Sabang
Diposkan oleh renbang 9 Maret 2021 pukul 02:38:11PM
Update terakhir 10/03/2021, 02:38:11PM

Reporter : Pen_Lan_Sabang
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Lan_Sabang

Sabang - Komandan Lanudal Sabang meresmikan Masjid Al Iklas Komplek Lanudal Sabang (10/3/2021) dan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/ 2021 M dengan tema "Maknai Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI Bermental Tangguh" dilaksanakan di Masjid Al Iklas Komplek Lanudal Sabang yang dihadiri oleh Komandan Lanudal Sabang Letkol Laut (T) Sunarto, dengan penceramah Ust. Dedi Maskur yang juga menjadi pengasuh di Pondok Pesantren Al Mujaddid Kota Sabang, Pembacaan ayat suci Al Quran oleh Intan Sri Diana adalah siswi dari MSN 1 kota Sabang.
 
Komandan Lanudal Sabang dalam sambutannya "Masjid Al Iklas adalah Hibah dari Pemerintah Kota Sabang diresmikan penggunaannya pada hari ini 10 Maret 2021, somoga Allah senantiasa melimpahkan petunjuk kepada kita semua, aamiin".
 
Komandan Lanudal Sabang juga berkesempatan meresmikan penggunaan Masjid Al Iklas Komplek Lanudal Sabang yang rencana pembangunannya sempat terhambat oleh akibat wabah Covid-19.
 
Dijelaskan, dalam hal ini, pembangunan Masjid Al Iklas Lanudal Sabang dibangun dari dana bantuan Pemerintah Kota Sabang tahun anggaran 2019-2020 yang pada awalnya  merupakan bangunan masjid semi permanen kayu hasil swadaya dari warga Lanudal Sabang yang dibangun dengan cara gotong royong. 
 
 
Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang diisi dengan ceramah agama oleh Ust. Dedi Maskur menyampaikan semoga masjid ini bukan hanya bagus tapi juga makmur oleh jamaah. Sholatlah dengan berjamaah. Perintah Sholat diterima Nabi Muhammad SAW langsung dalam perjalanan Isra' Mi'raj dan mendapat 5 wasiat, 1. Jangan gantungkan hatimu dengan dunia. 2. Jadikan seluruh cintamu hanya untuk Allah. 3. Bersungguh-sungguhlah menggapai syurga. 4. Putuskan harapanmu kepada mahluk. 5. Senantiasalah sholat tahajjud. 
 
Turut hadir dalam peringatan isra' mi'raj ini Palaksa Lanudal Sabang May Laut (T) Riyanta beserta  seluruh anggota Lanudal Sabang, Ketua Jalasenastri Lanudal sabang beserta seluruh anggota Jalasenastri Lanudal Sabang. 
 
Acara ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah, Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. 

 
Reporter: Tallasa_Lan_Sabang
Fotografer: M. Taufiq


Anda pembaca ke 68 dari 68