MEMPERINGATI HUT KE-65 PENERBANGAN TNI ANGKATAN LAUT, PRAJURIT LANUDAL MATAK LAKSANAKAN BAKSOS
Matak
Diposkan oleh renbang 18 Maret 2021 pukul 09:31:37AM
Update terakhir 20/03/2021, 09:31:37AM

Reporter : Pen_Lan_Matak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Lan_Matak

Matak (18/03/20) - Sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas karunia-Nya kepada Penerbangan TNI Angkatan Laut  dalam berbakti kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-65 di tahun 2021ini, Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan mengajak seluruh Prajurit Lanudal Matak dengan mengadakan bakti sosial (baksos). Baksos berupa pembersihan lingkungan dan pengecatan bangunan di area wisata religi Desa Teluk Siantan yang diadakan bekerja sama dengan Prajurit Lanal Tarempa dan Warga masyarakat Desa Teluk Siantan  Kecamatan Siantan Tengah, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Tempat wisata religi dipilih dengan pertimbangan agar masyarakat Anambas lebih nyaman bila berkunjung ke Keramat Siantan demikian masyarakat menyebutnya. Tempat ini bisa dikatakan gabungan wisata Taman Mangrove dan religi Keramat Siantan. Karena sebelum mencapai makam leluhur Pulau Tujuh (Kepulauan Anambas), pengunjung melewati jalan atau jembatan kayu yang membelah hutan bakau/mangrove dan disediakan pula tempat beristirahat semacam saung di kanan/kiri jalan.
 
Sebenarnya tempat ini sudah terkenal di masyarakat Anambas namun karena imbas wabah pandemi Covid-19, sudah setahun sepi pengunjung dan kurang terawat. Dan saat ini  di wilayah Anambas  masuk daerah hijau sehingga masyarakat mulai meningkatkan kegiatan ekonomi diantaranya pariwisata. Apalagi menjelang bulan Ramadhan yang segera datang. Keramat Siantan biasanya ramai pengunjung. Walaupun mungkin masih belum akan seramai tahun-tahun lalu, namun yang penting lagi agar tempat ini tetap terawat dan terjaga kondisi lingkungannya. Sehingga bila kondisi negeri sudah aman dari wabah Covid-19 maka wisata religi Keramat Siantan siap dikunjungi lagi. Baksos ini semoga bermanfaat bagi masyarakat Anambas, demikian harapan Danlanudal Matak saat berpamitan kepada masyarakat Teluk Siantan selesai Baksos.

Dalam kesempatan Baksos hadir pejabat Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf. S.E., M.Tr. Opsla beserta Staf dan Prajurit Lanal Tarempa, Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan beserta Staf dan Prajurit Lanudal Matak, Kades Teluk Siantan dan Karang Taruna Teluk Siantan.
 
 
 
 
 
 
(Pen Lanudal Matak)


Anda pembaca ke 59 dari 59