MEDIA SOSIAL DAN PENGARUHNYA DALAM KEHIDUPAN PERSONEL LANUDAL TANJUNGPINANG
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 14 Oktober 2019 pukul 06:02:24PM

Reporter : Parno_Lan TPI
Editor : Maysolikin
Fotografer : Parno_Lan TPI

Dalam rangka menekankan kembali untuk menyikapi terhadap pesatnya perkembangan teknologi dan informasi oleh prajurit militer dan PNS serta keluarga besar Lanudal Tanjungpinang, Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. Mengadakan apel khusus di lapangan apel Mako Lanudal Tanjungpinang, Senin (14/10).


Dalam kesempatan tersebut, Danlanudal Tanjungpinang mengatakan, "Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan bagian dari masyarakat umum yang dipersiapkan secara khusus untuk melaksanakan tugas berdasarkan kebijakan dan keputusan negara dalam rangka pembelaan negara dan bangsa, serta memelihara pertahanan dan keamanan Nasional".

Seperti yang kita ketahui bersama, lanjutnya, bahwa perkembangan teknologi dan informasi di Indonesia sangat pesat, sehingga berpengaruh besar terhadap situasi kehidupan sosial kemasyarakatan. Hal ini karena teknologi informasi selalu memberikan feedback, baik secara positif maupun negatif terhadap setiap aspek kehidupan, ungkap Danlanudal Tanjungpinang dalam sambutannya.

Dalam sebuah pepatah disebutkan bahwa siapapun yang berhasil menguasai informasi, maka dia akan menguasai dunia. Maka dari itulah, kesadaran kolektif dalam menyikapi setiap informasi sangatlah dibutuhkan khususnya bagi TNI dan keluarganya yang selalu menjadi objek penggiringan opini publik, tegas Letkol Dani Danlanudal Tanjungpinang.

Dengan adanya hal tersebut maka diharapkan personel Lanudal Tanjungpinang dan keluarganya sebagai bagian warga negara bisa lebih bijaksana lagi dalam memanfaatkan media sosial untuk kemaslahatan bersama demi kemajuan bangsa, negara dan satuan serta nama baik institusi, harapnya.

Kita patut bersyukur bahwa pimpinan TNI AL telah memberikan perhatian dan pencerahan melalui programnya Sosialisasi Cyber dan Pengamanan TNI AL oleh Dinas Pengamanan TNI AL (Dispamal), yang juga telah diikuti oleh personel Lanudal Tanjungpinang, sehingga dapat menambah pengetahuan untuk antisipasi dampak negatif dari media sosial, tutup Danlanudal Tanjungpinang.
 
 


Anda pembaca ke 381 dari 381