LATIHAN PENANGGULANGAN DAMPAK WABAH COVID-19 DI LANUDAL SABANG
Sabang
Diposkan oleh renbang 27 April 2020 pukul 09:03:45AM
Update terakhir 30/04/2020, 11:23:09AM

Reporter : Pen_LanSabang
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanSabang

Lanudal Sabang (27/04/2020) melaksanakan latihan penanggulangan dampak wabah Covid-19 di Mako Lanudal Sabang. Pelaksanaan pelatihan meliputi sosialisasi wabah Covid-19, pengenalan alat pelindung diri (APD), sosialisasi kebijakan pemerintah terhadap pandemic Covid-19 dan tata cara pelaksanaan evakuasi medis terkait Covid-19.

Pelaksanaan pembekalan pelatihan oleh dr Emet Purwa Prasetya dari RSAL Lilypory Lanal Sabang berjalan dengan baik yang diikuti oleh seluruh anggota Lanudal Sabang.

Dalam kegiatan tersebut Komandan Lanudal Sabang Letkol Laut (T) Sunarto menekankan kepada seluruh peserta pelatihan untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, meningkatkan Kewaspadaan seluruh prajurit terhadap wabah Covid-19 dengan membantu mensosialiasikan budaya hidup sehat ditengah keluarga dan masyarakat serta menjadi contoh untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan Wabah Covid-19 dengan menjaga jarak, Physical distancing dan selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah.

Komandan Lanudal Sabang juga menekankan hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah penanggulangan dampak wabah Covid-19 terhadap perekonomian dan kelangkaan kebutuhan pangan dengan pemanfaatan lahan kosong sebagai lumbung ketahanan pangan sesuai Intruksi dan kebijakan pimpinan.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dengan tetap menjaga jarak sesuai dengan standar Covid-19.


Anda pembaca ke 293 dari 293