LATIHAN EMU (EVAKUASI MEDIS UDARA) DINAS KESEHATAN KOARMADA 1 DI LANUDAL JAKARTA
Jakarta
Diposkan oleh renbang 23 Januari 2020 pukul 03:45:03PM

Reporter : Pen_LanJakarta
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Sertu_Nando

Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Jakarta menerima kunjungan dari para prajurit-prajurit Dinas Kesehatan Koarmada 1 Jakarta dalam rangkaian kegiatan Latfungsikes III (Latihan Fungsi Kesehatan TW III), Kamis (23/01/2020). 

Dalam rangka pelatihan dan pemenuhan standarisasi kemampuan para prajurit-prajurit Dinas Kesehatan Koarmada 1 Jakarta dilaksanakan pengenalan Evakuasi Medis Udara yang ikut melibatkan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Jakarta sebagai satuan Penerbangan milik TNI Angkatan Laut yang ada di sekitar wilayah Jakarta.
 
Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam kegiatan Latihan Fungsi Kesehatan Dinas Kesehatan Koarmada 1 yang dimaksudkan untuk menambah pengetahuan dan kemampuan para prajurit-prajurit Kesehatan Koarmada 1 tentang bagaimana Evakuasi Korban melalui Pesawat Udara baik itu jenis Fixed Wing (Sayap tetap) maupun yang berjenis Rotary Wing (Sayap putar).

Latihan tersebut di awali dengan pengenalan daerah-daerah yang aman untuk dilewati (Safety area) dan daerah-daerah yang tidak aman untuk dilewati (Danger area) di sekitar Pesawat Udara setelah itu latihan dilanjutkan dengan istilah-istilah dalam dunia Evakuasi Medis Udara. 

Para peserta pelatihan di berikan pelajaran oleh instruktur-instruktur dari Lanudal Jakarta yaitu Kepala Balai Pengobatan Letda laut (K/W) dr. Raras Hayati, Perwira staf operasi Lanudal Jakarta Kapten Laut (P) Herdian Arviananda, dan para anggota Staf Operasi Lanudal Jakarta.
 

Yang ikut serta dalam rangkaian kegiatan Latihan simulasi EMU diantaranya Kasubdiskesla Koarmada 1 Letkol Laut (K) Erwanto, Kasidukes Koarmada 1 Mayor Laut (K) Hendar dan Palaksa Lanudal Jakarta Mayor Laut (P) Nasrulloh.
 


Anda pembaca ke 226 dari 226