LANUDAL TANJUNGPINANG TERIMA KUNJUNGAN SISWA MENGENAL NUSANTARA
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 17 Agustus 2019 pukul 03:08:24PM
Update terakhir 17/08/2019, 03:24:49PM

Reporter : Parno_PenTPI
Editor : MaySolik
Fotografer : Parno_PenTPI

Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr., Hanla., menerima kunjungan Bela Negara bertajuk “Siswa Mengenal Nusantara (SMN)”, di ruang VIP Mako Lanudal Tanjungpinang, Jumat (16/08).
 
AirNav yang merupakan bagian dari  BUMN yang turut serta memfasilitasi kegiatan SMN, melalui Dir Keuangan AirNav Indonesia Bpk. Hendroyono, yang turut hadir di Mako Lanudal Tanjungpinang untuk meninjau kegiatan kunjungan, mengatakan, "Kegiatan ini merupakan program BUMN Hadir Untuk Negeri, yang digagas Kementerian BUMN dengan tujuan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada pelajar". 
 
Sementara itu, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr., Hanla., sebagai Danlanudal Tanjungpinang atas nama Penerbangan TNI AL Tanjungpinang dalam sambutannya, menyampaikan, "Ucapan terima kasih atas kunjungannya di Mako Lanudal Tanjungpinang dan kepercayaan untuk memberikan materi, "Bela Negara dan Kebijakan Pertahanan Negara oleh TNI AL".
 
Peserta SMN yang terdiri dari 23 siswa SMA, SMK dan SLB, 3 diantaranya siswa penyandang disabilitas (berkebutuhan khusus) dan semua peserta merupakan siswa/siswi pilihan dan berprestasi asal Tarakan, Kalimantan Utara", kata Letkol Laut (KH) Heri Samudra Pendamping dari Spotmar Lantamal IV Tpi.
 
Dalam pemaparan materi, Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr., Hanla., Memperkenalkan Tugas Pokok dan Fungsi Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) sebagai salah satu pendukung operasional pesawat udara TNI AL yang berperan penting pada penyelenggaraan dukungan administrasi dan logistik dengan sarana dan prasarana yang dimiliki pangkalan maupun instansi terkait untuk kegiatan unsur-unsur udara TNI AL dalam melaksanakan pembinaan maritim dan menjaga keamanan serta kedaulatan laut NKRI.
 
Hal senada disampaikan, Danwing Udara 1 Tpi Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo M.Tr., Hanla., sebagai Pater Penerbangan TNI AL Tanjungpinang, "Wing Udara 1 Tpi sebagai satuan operasional yang melakukan pembinaan kekuatan dan kemampuan di wilayah Barat, untuk kegiatan operasional di dukung oleh beberapa Skadron diantaranya Skadron 200 sebagai skuadron latih, Skadron 400 melaksanakan fungsi AKS/AKPA, Pasrat lintas helikopter, Skadron 600 yang melaksanakan fungsi dukungan logistik cepat dan Skadron 800 melaksanakan fungsi pengamatan laut dan intai taktis.
 
Pemaparan materi yang disampaikan oleh Danwing Udara 1 Tpi dan Danlanudal Tanjungpinang diikuti dengan baik dan penuh semangat oleh peserta Siswa Mengenal Nusantara, hal ini terlihat dari antusiasme pertanyaan dari para siswa kepada Nara sumber (Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo M.Tr., Hanla., Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr., Hanla.,) dan sebaliknya pertanyaan-pertanyaan dari Nara sumber dapat dijawab dengan baik.
 
 


Anda pembaca ke 228 dari 228