LANUDAL MATAK TERUS BERSINERGI DENGAN MASYARAKAT DALAM PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19
Matak
Diposkan oleh renbang 29 Maret 2020 pukul 02:50:28PM

Reporter : Pen_LanMatak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Syahbeni

Matak (29/03), Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan mengajak Prajuritnya terus bersinergi dengan masyarakat di sekitar Lanudal Matak dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau yang lebih dikenal dengan sebutan covid-19, di wilayah Kabupaten Kepaulauan Anambas.
 
Hari ini adalah wilayah Kecamatan Siantan Utara yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan dan sosialisasi Social Distancing serta Physical Distancing kepada masyarakat di Siantan Utara.

Kegiatan dimulai dari Desa Piasan, Mubur dan Bayat. Dengan rangkaian kegiatan di tiap desa diawali pendataan dan  pengecekan kondisi warga yang baru tiba di  Luar Daerah Anambas dengan KM Bukit Raya. Jumlah warga yang baru datang di Desa Bayat sejumlah 7 orang, di Desa Piasan 8 orang dan di Desa Mubur 13 orang. Sebelum pendataan warga tersebut, Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 melaksanakan pengecekan Suhu Tubuh dengan alat Thermogun dengan hasil rata-rata 35-36°C.  Hasil pengecekan dan data warga  segera dilaporkan kepada Kepala Gugus Tugas Covid-19 KKA dan pejabat terkait.
 
 
Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Social Distancing dan Physical Distancing kepada warga yang baru datang maupun warga masyarakat di tiap desa dengan berkeliling dan menggunakan pengeras suara, sambil dilaksanakan penyemprotan oleh petugas yang ditunjuk dengan 2 buah alat penyemprot. Tempat yang menjadi objek penyemprotan adalah Masjid As Syakirin Piasan, SDN 002 Piasan, Posyandu Piasan, TK Piasan, Masjid Darus Salam Piasan, SDN 16 Mubur Kecil, Dermaga Mubur Kecil, Masjid Al Munawaroh Mubur Kecil, Dermaga Piasan, Kantor Camat Siantan Utara. Dari  Desa Piasan kegiatan berlanjut ke Kantor Desa Bayat,  Masjid An Nur Bayat, TK Bayat, Masjid Al Wustho, Ruang Tunggu Pelabuhan Bayat, Pelabuhan Bayat dan terakhir Kapal Pukat Mayang yang sandar di Pelabuhan Bayat. Penyemprotan kali ini menghabiskan 75 liter cairan disinfektan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi I DPRD KKA bapak Yusli  S.IP., Danlanudal Matak Mayor Laut (T)  Arief Gunawan, Camat Siantan Utara Beserta staf, Para Kades beserta staf, Kepala UPT Puskesmas Siantan Utara dan staf. Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 KKA dibantu masyarakat Siantan Utara yang sangat antusias dan turut membantu terlaksananya upaya pencegahan virus corona di wilayah mereka.


Anda pembaca ke 198 dari 198