LANUDAL MATAK BERSAMA GUGUS TUGAS PENANGGULANGAN COVID-19 MENGADAKAN OPERASI YUSTISI PENEGAKAN PROTOKOL KESEHATAN DAN SOSIALISASI VAKSINASI COVID-19
Matak
Diposkan oleh renbang 2 Februari 2021 pukul 08:05:28PM
Update terakhir 03/02/2021, 08:05:28PM

Reporter : Pen_Lan_Matak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Lan_Matak

Matak - Lanudal Matak bersama Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Palmatak dan Kute Siantan  mengadakan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan dan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19, Selasa (02/02/2021).

"Laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan ikhlas  melaksanakan tugas negara, apalagi yang berhubungan dengan keselamatan rakyat," kata Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan kepada Prajurit Lanudal Matak dalam pengarahan setelah apel pagi. Dengan jumlah dan peralatan terbatas bukan hambatan dalam melaksanakan tugas sebagai Prajurit yang siap setiap rakyat dan negara membutuhkan. Karena itu Lanudal Matak harus mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, khususnya dibwilayaj sekitar Lanudal Matak. 

Lanudal Matak sangat mendukung upaya pemerintah kecamatan yang ada di Pulau Matak dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Pagi ini Prajurit Lanudal Matak bersama Pemerintah Kecamatan Kute Siantan, Polsek Palmatak, dan Koramil Palmatak melaksanakam Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19. Hal yang ditekankan pada operasi kali ini adalah pemakaian masker bagi warga yang bergiat di luar rumah, baik pejalan kaki maupun berkendaraan. Karenanya operasi dilaksanakan di tiga tempat yakni di depan Kantor Kecamatan Palmatak, simpang tiga Payalaman, dan simpang tiga Payamaram ke arah Bayur.

Dari tiga tempat tersebut terdata 15 pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker. Bagi yang tidak memakai dan tidak  membawa diberi sanksi  push up sepuluh kali dan disuruh balik arah. Memang tidak cukup sehari, seminggu  atai sebulan dalam memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat tentang pentingnya melaksanakan Pesan Ibu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta hindari berkerumun. Selama wabah ini masih ada di negeri tercinta kita, Prajurit Lanudal Matak tidak boleh kendor menjadi pelopor dan peduli dengan menegur para pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 demi keselamatan bersama.
 
 
Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Plt. Camat Kute Siantan didukung para Staf Kecamatan Kute Siantan. Dari Lanudal Matak mengirim 4 personel, Polsek Palmatak 4 personel dan Kormil Palmatak 3 personel serta Puskesmas Pembantu 2 personel. Sehari sebelumnya juga dilaksanakan operasi serupa di Kecamatan Palmatak. Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 wib sampai pukul 11.30 wib.
 
 
(Pen Lanudal Matak)


Anda pembaca ke 76 dari 76