LANUDAL JAKARTA MENDUKUNG LATIHAN EMU PASIEN YANG DIDUGA TERPAPAR VIRUS COVID-19 DISKES KOARMADA 1
Jakarta
Diposkan oleh renbang 10 Februari 2021 pukul 09:52:35PM
Update terakhir 10/02/2021, 09:52:35PM

Reporter : Pen_Lan_Jakarta
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Sertu_Nando

Jakarta - Pangkalan Udara Angkatan Laut Jakarta  ikut terlibat dan mendukung kegiatan Latihan Evakuasi Medis Udara Dinas Kesehatan Koarmada 1 yang di selenggarakan di Appron dan Hanggar Lanudal Jakarta.. Rabu (10/02/2021). 

Sebagai Pangkalan Udara Angkatan Laut yang berada di wilayah Barat Indonesia, Pangkalan Udara Angkatan Laut Jakarta mempunyai tugas mendukung Operasional Pesud yang beroperasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dalam hal ini Pangkalan Udara Angkatan Laut Jakarta melaksanakan tupoknya sebagai pangkalan pendukung satuan udara operasional dengan  menyiapkan personel dan sarana prasarana guna mendukung evakuasi pasien via Pesawat Udara yang mendarat di Lanudal Jakarta untuk selanjutnya pasien tersebut dirujuk ke RS di Jakarta  melalui jalur darat.

Di simulasikan dalam latihan, Pasien diduga terpapar virus Covid-19 dan akan di rujuk ke Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo Jakarta yang sebelumnya berasal dari luar wilayah Jakarta, latihan ini di maksudkan untuk mengasah dan membina kemampuan Prajurit Dinas Kesehatan Koarmada 1 dan Prajurit Lanudal Jakarta. Keberhasilan operasional tergantung dari kesiapan dan kemampuan personel serta sarana prasarana pendukung. Oleh karena Sejatinya Prajurit Hebat adalah Prajurit yang Terdidik dan Terlatih.

Latihan ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan dengan tetap mengedepankan Protokol kesehatan terkait penyebaran Covid-19. Latihan ini di ikuti oleh beberapa prajurit Dinas Kesehatan Koarmada 1 dan personel Staf Ops, Pom, Pam dan balai kesehatan Lanudal Jakarta.

Dalam kegiatan latihan ini juga turut melibatkan unsur Pesawat Casa Aviocar NC212/U-6215 yang sedang standby di Lanudal Jakarta, dan disaksikan oleh Komandan Satuan Udara Koarmada 1 Kolonel Laut (P) Ma’arif, Komandan Lanudal Jakarta Letkol Laut (P) Sugeng Lamiyo, S.H.

Srt Nando (Pen. Lan.Jak)


Anda pembaca ke 90 dari 90