LANUDAL JAKARTA IKUT SERTA DALAM MENDUKUNG LATIHAN TERJUN PASUKAN KHUSUS DENTASEMEN JALAMANGKARA TNI AL
Jakarta
Diposkan oleh renbang 2 Maret 2020 pukul 05:47:44AM

Reporter : Pen_LanJakarta
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Sertu_Nando

Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Jakarta ikut terlibat dalam dukungan latihan terjun keparaan TW I yang diadakan oleh pasukan elit Dentasemen Jalamangkara milik TNI AL dengan menggunakan Pesawat Casa NC-212/U-6208 dan Helikopter BO-105/HE-4109 milik Wing Udara 1 Tanjungpinang, Senin (02/03/2020).

Sebagai Pangkalan udara milik TNI Angkatan Laut yang terletak di tengah wilayah timur dan barat Republik Indonesia, Pangkalan udara TNI Angkatan Laut Jakarta selalu dan rutin telibat dalam dukungan-dukungan latihan terjun pasukan-pasukan elit milik TNI AL yang berada di wilayah Ibu kota Jakarta. 

Untuk kali ini Pangkalan udara TNI Angkatan Laut Jakarta ikut mendukung kegiatan latihan terjun keparaan Triwulan I yang diadakan oleh prajurit-prajurit pasukan khusus Dentasemen Jalamangkara TNI AL menggunakan unsur pesawat TNI AL Casa NC-212/U-6208 dan Helikopter BO-105/HE-4109 unsur milik Wing Udara 1 Tanjungpinang Puspenerbal.
 
Latihan tersebut merupakan latihan rutin yang dilaksanakan oleh prajurit-prajurit pasukan khusus Dentasemen Jalamangkara untuk memelihara dan mengasah kemampuan dan keahlian perorangan dalam pengintaian dan penyerbuan ke daerah musuh yang akan dituju.
 

Dalam kegiatan dukungan terjun tersebut ikut melibatkan unsur-unsur pesawat dari Puspenerbal dan Pangkalan Udara Angkatan Laut Jakarta (Lanudal Jakarta) selalu menjadi tempat berlabuhnya unsur-unsur pesawat tersebut.

Sebelum dimulainya latihan terjun para prajurit pasukan khusus Dentasemen Jalamangkara mengadakan selamatan sebagai ucap syukur dan mengharapkan perlindungan serta kelancaran selama pelaksanaan latihan terjun tersebut, acara tersebut dibuka langsung oleh Komandan Dentasemen Jalamangkara dan turut hadir dalam acara Komandan Lanudal Jakarta dan Palaksa Lanudal Jakarta.
 
Anggota operasional Lanudal Jakarta yang bertindak sebagai crew ground handling, merupakan prajurit-prajurit tangguh Lanudal Jakarta yang sudah terlatih dan memiliki standar kemampuan yang dibutuhkan, para prajurit anggota operasional Lanudal Jakarta bertugas memberikan dukungan berupa marshalling Pesud dan operator towing serta GSE (ground support equipment).
 


Anda pembaca ke 298 dari 298