LATIHAN KEGIATAN PENINGKATAN KEMAMPUAN GROUND HANDLING PENERBANGAN TNI AL TA.2021
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 10 Maret 2021 pukul 07:54:45AM
Update terakhir 12/03/2021, 07:54:45AM

Reporter : Pen_LanTanjungpinang
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanTanjungpinang

Tanjungpinang - Kegiatan latihan "Peningkatan Kemampuan Ground Handling Penerbangan TNI AL TA. 2021" telah dilaksanakan di Gedung Olah Raga Lanudal Tanjungpinang pada tanggal 8 Maret sampai 10 Maret 2021.
 
Acara dibuka secara resmi oleh Dirops Puspenerbal Kolonel Laut (P) Catur Ardiantoro yang mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han. 
 
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lanudal Tanjungpinang selama 3 hari mulai dari  tanggal 8 Maret s.d. 10 Maret 2021 yang dihadiri oleh Danlanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, Danwing Udara 1 Kolonel Laut (P) Imam Safii, para Perwira serta prajurit Lanudal Tanjungpinang dan prajurit Wing Udara 1 sebagai peserta pelatihan. 
 

Seluruh rangkaian kegiatan acara dapat terlaksana dengan baik dengan melibatkan prajurit Lanudal Tanjungpinang dan Wing Udara 1. 
 
Pada amanat Danpuspenerbal yang dibacakan oleh Dirops mengharapkan setelah selesai kegiatan ini agar prajurit dari Lanudal Tanjungpinang dan Wing Udara 1 bisa mengerti serta betul betul faham tentang ilmu atau pelajaran-pelajaran terkait Ground Handling yang telah diberikan oleh para instruktur. 
 

Pada saat pelaksanaan praktek di lapangan, para peserta mayoritas sudah faham dan bisa praktek sesuai dengan materi-materi yang diberikan oleh para instruktur. Pelajaran yang diberikan yaitu : Dangerous Goods, Ground Support Equipment, Weather Forecast, Marshaller And Director, Fungsi Pomal Dalam Yanbang dan pelajaran Load Control And Ramp Service. 

Praktek di lapangan dilaksanakan pada hari ketiga (Rabu,10 Maret 2021). Praktek lapangan tersebut yaitu Marsheler And Director, yaitu cara memberi aba-aba kepada pilot/co-pilot pada saat pesud akan Take Off maupun pesud baru tiba dan akan di parkir di Apron.
 
 
 
Pen_Lan_Tanjungpinang


Anda pembaca ke 99 dari 99