LANUDAL TANJUNGPINANG BINA POTENSI GENERASI BANGSA MELAUI WISATA EDUKASI
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 24 Oktober 2019 pukul 04:21:00PM

Reporter : Parno_Lan TPI
Editor : Maysolikin
Fotografer : Parno_Lan TPI

Sebagai pembelajaran bagi siswa TK. Raudhatul Athfal (RA.) Kijang, Bintan Timur yang terdiri dari RA. Al Mauizhoh, RA. Arryadussholihin, RA. Mujahidin, RA. Fastabiqul Khairat dan RA. At Taqwa dengan diikuti oleh 180 siswa dan 20 Guru pembimbing dengan penanggung jawab Ibu Laila Khairiyah. S.P.d. AUD mengadakan kunjungan ke Lanudal Tanjungpinang, Kamis (24/10).


Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. yang menerima langsung kedatangan siswa TK. Raudhatul Athfal mengatakan, kunjungan tersebut untuk memperkenalkan kepada anak-anak bahwa TNI AL bukan hanya memiliki Kapal Perang tetapi juga meliliki Pesawat udara yang mengemban 6 (enam) fungsi Penerbangan TNI AL untuk menjaga laut Indonesia. 

Lebih lanjut, disampaikan, "apabila ada pelajar maupun masyarakat umum ingin berkunjung ke Lanudal Tanjungpinang untuk melihat dari dekat pesawat udara TNI AL diberikan kesempatan dengan catatan mengajukan surat permohonan yang ditujukan kepada Komandan Lanudal Tanjungpinang", ungkapnya. 

Karena melalui kunjungan tersebut diharapkan dapat membuka wawasan anak-anak Indonesia bahwa Indonesia disamping memiliki kapal perang juga memiliki "pesawat udara TNI AL" yang bisa mereka dibanggakan, katanya.

Selain itu, dengan kunjungan tersebut, maka dapat menumbuhkan cita-cita sejak dini anak-anak Indonesia khususnya Kepulauan Riau untuk menjadi prajurit TNI AL. "Seandainya cita-cita untuk menjadi TNI AL ada sejak dini, kemudian disampaikan kepada mereka syarat-syaratnya, maka diharapkan akan tumbuh minat belajar pada anak-anak untuk lebih berprestasi", pungkasnya.

Dengan penuh jiwa keibuan, para Srikandi Laut Lanudal Tanjungpinang Serma Rizky Kamila dan Sertu Arinta, memotivasi semangat anak-anak dengan yel-yel dan mengajak siswa-siswi TK. Raudhatul Athfal Kijang, Bintan Timur melihat dari dekat pesawat udara TNI AL yang merupakan kebanggaan Indonesia.
 
 


Anda pembaca ke 311 dari 311