LANUDAL MANADO MELAKSANAKAN UJI TERAMPIL GLAGASPUR P1 DAN P2
Manado
Diposkan oleh renbang 2 September 2020 pukul 06:06:27AM
Update terakhir 02/09/2020, 06:06:27AM

Reporter : Pen_LanManado
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanManado

Manado - Bertempat di Aula Mako Lanudal Manado, Komandan Lanudal Manado Letkol Laut (P) Sahid Hamdani, S.H. melaksanakan Acara Penerimaan Tim Uji Terampil Glagaspur P1 & P2 Kolat Penerbal (Jumat, 21/08/2020). Tim Uji yang terdiri dari 7 personel Kolat Penerbal dipimpin oleh Wadan Kolat Letkol Laut (P) Biyanto, tiba di Lanudal Manado pada hari Kamis 20 Agt 2020 via Pesud Casa NC212 U-6216.

Dalam sambutannya, Ketua Tim uji menyampaikan bahwasanya Kegiatan Uji terampil glagaspur P1 & P2 yang dilaksanakan ini merupakan sarana untuk mengetahui & mengukur kemampuan suatu pangkalan udara TNI AL dalam melaksanakan tugas pokok. Beberapa aspek penilaian yaitu meliputi bidang operasi latihan, bidang material logistik, bidang personel dan bidang umum.

 
Adapun materi-materi latihan yang dilaksanakan selama kegiatan uji terampil ini meliputi:
1. Uji tulis
2. Pengecekan sofware/hardware
3. P5T (PDD khas)
4. PBB
5. Kebaharian
6. Menembak & Bongkar pasang senjata
7. Upacara penyambutan, persemayaman & pemakaman Jenazah
8. Valreep/Jajar kehormatan
9. Peran-peran : Bahaya serangan udara, Sabotase, PEK, PHH.
10. EMU dan Renang Militer.

 
Dalam kesempatan ini Danlanudal Manado menyampaikan terimakasih & rasa bangga kepada tim uji Kolat Penerbal yang telah meluangkan waktu untuk menguji kemampuan dan kesiapan Lanudal Manado serta memberikan penilaian, saran dan masukan untuk dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapan yang lebih baik lagi. Danlanudal juga berpesan kepada seluruh prajurit Lanudal Manado agar melaksanakan latihan dengan penuh semangat, kompak, sesuai prosedur yang ada serta mengedepankan keselamatan personel.
 
 
 GARDA JALAKACA PERKASA


Anda pembaca ke 84 dari 84