LANUDAL KUPANG MENGIKUTI UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA SECARA VIRTUAL
Kupang
Diposkan oleh renbang 4 Oktober 2020 pukul 09:14:22PM
Update terakhir 04/10/2020, 09:14:22PM

Reporter : Pen_Lan_Kupang
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Lan_Kupang

Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin, C.,S.T.,M.Tr.Hanla., memimpin para prajurit Lanudal Kupang mengikuti Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020.Kamis(01/10).
 
Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 yang berlangsung di Monumen Pancasila Sakti Jakarta kali ini disaksikan dan diikuti langsung oleh Komandan Lanudal Kupang beserta seluruh anggota Lanudal Kupang bertempat di gedung serba guna Lanudal Kupang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak untuk pencegahan penyebaran Covid-19.
 
Dalam Upacara tersebut Menteri Pendidikan & Kebudayaan RI dalam pidatonya menyampaikan salah satunya bahwa Pancasila sebagai refleksi diri & falsafah NKRI serta ideologi bangsa sebagai akar penyambung masa lalu dan masa depan bangsa. 
 
Dalam upacara kali ini Ketua DPR RI juga turut menyampaikan ikrar yang antara lain isi nya bahwa bangsa Indonesia harus membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan & mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk menegakkan kebenaran & keadilan demi utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. (pen/lankpg)


Anda pembaca ke 89 dari 89