LANUDAL KUPANG GELAR LATIHAN MENEMBAK PERORANGAN
Kupang
Diposkan oleh renbang 11 Maret 2020 pukul 06:11:53AM

Reporter : Pen_LanKupang
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letnan_Cristian

Kupang, Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Jonhar harahap bertindak sebagai Papelat  menggelar Latihan Menembak Perorangan untuk Prajurit Lanudal Kupang, di Lapangan tembak Lantamal VII Kupang Rabu (11/03/2020).

Menembak merupakan kemampuan dasar yang telah dilatihkan sejak Pendidikan dasar kemiliteran, kemampuan  tersebut harus tetap diasah dan berlanjut kepada setiap prajurit. Kegiatan latihan ini dilaksanakan dalam dua tahap yakni Tahap Pertama meliputi teori dan latihan kering dengan materi pengenalan karateristik Senjata SS 1 dan Pistol G2 Combat, bongkar pasang senjata, gangguan dan cara mengatasinya, pemeliharaan, cara membidik dengan benar, cara mengoreksi hasil perkenaan dan sikap waktu membidik. Sedangkan Tahap Kedua meliputi pelaksanaan atau praktek latihan menembak laras panjang dengan menggunakan Senjata SS 1 dengan sikap tiarap, dan duduk jarak 100 meter, sementara praktek latihan  menembak laras pendek menggunakan Pistol G2 Combat jarak 25 meter.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak, Komandan Lanudal Kupang memberikan penekanan kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan latihan dengan fokus serta mengikuti seluruh prosedur yang diterapkan pelatih untuk mewujudkan zero accident dalam kegiatan latihan tersebut.
 


Anda pembaca ke 245 dari 245