LANUDAL JUANDA PERKETAT KEAMANAN BANDARA INTERNASIONAL JUANDA JELANG KUNJUNGAN IBU WAKIL PRESIDEN RI DI BANDARA INTERNASIONAL JUANDA
Lanudal_Juanda
Diposkan oleh renbang 28 November 2019 pukul 07:22:20PM
Update terakhir 28/11/2019, 07:25:37PM

Reporter : Pen_LanJuanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanJuanda

Kolonel Laut (P) Muhammad tohir (Komandan Lanudal Juanda) menyambut serta menghantar kedatangan dan  keberangkatan Ibu Hj Wury Estu Handayani Ma'ruf Amin dan rombongan dalam rangka mengikuti rangkaian Acara Rapat Terbuka Senat Universitas dan Pengukuhan Guru Besar Dr. Hj. Zumrotul Mukaffa, M.Ag di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya,Kamis (28/11/2019).
 

Kedatangan Ibu Hj Wury Estu Handayani Ma'ruf beserta rombongan di Surabaya dengan keberangkatan  menggunakan penerbangan Garuda Indonesia GA 304 serta kembali dengan menggunakan GA 317.

Berhubung Pesawat yang di gunakan baik pada saat kedatangan maupun keberangkatan  Ibu Wapres RI adalah pesawat  Komersil/Reguler maka Setmilpres dengan alasan keamanan dan untuk lebih praktis kegiatan protokoler yang akan dilaksanakan maka VIP Pemda dan VIP TNI AL Terminal 2 digunakan sebagai tempat penerimaan dan pemberangkatan Ibu Wapres. Komandan Lanudal Juanda memerintahkan kepada seluruh jajaran Subsatgas pengamanan Bandara Juanda dan pihak terkait  agar pesawat Garuda yang digunakan untuk mendukung Ibu Wapres RI dan rombongan Parkir di Apron 10 (Lanudal Juanda) didepan VIP Penerbangan  TNI AL, dengan tujuan untuk meminimalisir upaya yang dapat mengancam keselamatan dan kemanan Ibu Wapres RI beserta Rombongan.

Pada kesempatan lain saat Dansubsatgaspam Bandara memimpin apel kelengkapan seluruh Satgaspam Bandara Juanda memerintahkan agar seluruh jajaran untuk lebih alert dan fokus untuk mendukung pengamanan RI-4, sehingga misi yang dilaksanakan aman dan lancar.
 Adapun pejabat Hadir menyambut  serta menghatar kedatangan dan keberangkatan Ibu Wakil Presiden RI 
Danlanudal Juanda, Danrem 083/DBJ, Pasops Lanudal Juanda, Dandenpomal Lanudal Juanda, Kasatpam Lanudal Juanda, Dansatgaspam Bandara, Ibu Wagub Jatim dan Ibu Sekda Prov Jatim.
 
 
Selanjutnya pada pukul 14.15 WIB Rombongan Ibu Wapres bertolak kembali menuju Jakarta menggunakan pesawat Garuda menuju Jakarta selesai melaksanakan kunjungan di UIN Sunan Ampel Surabaya.


Anda pembaca ke 411 dari 411