LANUDAL JUANDA MELAKSANAKAN PENGAWASAN DAN PENGAMANAN KEDATANGAN PEKERJA IMIGRAN INDONESIA(PMI) DI BANDARA UDARA INTERNATIONAL JUANDA
Juanda
Diposkan oleh renbang 19 Mei 2020 pukul 09:34:37AM

Reporter : Pen_LanJuanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Sumar

Juanda (17/05) - Pasops Lanudal Juanda Letkol Laut (P) Novam wakili Komandan Lanudal melaksanakan giat pengawasan dan pengamanan kedatangan 115 orang PMI (Pekerja Migran Indonesia) via pesud charter Royal Brunei Airlines.
 
Pukul 12.05 WIB pesud BI4793 Landing di Bandara Udara Internasional Juanda T2 dan parkir di A-7. Jumlah penumpang adalah 115 orang PMI yang datang menuju Ruangan kedatangan langsung dilakukan proses pendataan dan pengecekan kesehatan oleh KKP melalui Thermal scanner, Thermal Gun, saturasi oksigen (Pulse Oximetri), Rapid Test untuk pengecekan Covid 19 dan dilakukan pembagian gelang dari Dishub untuk tanda Setiap PMI yang bertujuan untuk mempermudah pembagian Bus yang di  naiki menuju daerah masing-masing yang di sediakan oleh Pemprov dan Dishub Jatim.
 
Selesai pengecekan kesehatan oleh KKP melalui Thermal scanner, Thermal Gun, saturasi oksigen (Pulse Oximeter), Rapid Test untuk pengecekan gejala Covid 19  dengan hasil seluruh PMI dinyatakan negatif covid-19. Kemudian dari KKP dan Airlines (Royal Brunei) melakukan pembagian pasport dan kertas Slip Hasil rapid test Covid-19 untuk penumpang yang sudah didata oleh KKP, selanjutnya para PMI menuju Bus untuk melanjutkan perjalanan ke tujuan daerah masing-masing.
 
Tujuan penumpang sesuai Wilayah Bojonegoro, Bangkalan, Banyuwangi, Blitar Gresik ,Jember ,Kediri ,Jombang ,Lamongan ,Madiun ,Magetan ,Lumajang ,Malang,Pamekasan,Ngawi ,Nganjuk ,Sampang ,Situbondo ,Ponorogo ,Sidoarjo,Tulungagung,
Trenggalek ,Surabaya.
 
Turut hadir mendampingi Dansatgaspam Lanudal Juanda mayor Laut (T) Ferry.


Anda pembaca ke 164 dari 164