LANUDAL JUANDA DALAM PELAKSANAAN PENILAIAN UJI TRAMPIL GLGASPUR P2 DI MAKO LANUDAL JUANDA
Juanda
Diposkan oleh renbang 25 September 2020 pukul 01:27:25PM
Update terakhir 25/09/2020, 01:27:25PM

Reporter : Pen_Lan_Juanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Sumar

Juanda- Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir menyaksikan penilaian uji terampil Glagaspur P2 yang dilaksanakan di Mako Lanudal Juanda, Kamis (24/09/2020).

Dalam masa pademi kepada anggota yang terlibat uji terampil Glagaspur ditekankan mentaati protocol kesehatan memakai masker, mengguna Handsanitizer dan menjaga jarak pada saat kegiatan berlangsung guna mencegah wabah virus Corona (Covid-19).

Uji terampil Glagaspur berlangsung, dengan materi latihan meliputi praktek lapangan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Rencana Latihan Geladi Tugas Tempur Pangkalan Tingkat 2 di Lanudal Juanda.  Adapun Materi Drill dari Glagaspur P2 yang dinilai terdiri dari Drill Kebaharian (Peluit dan Tali temali), Drill Komunikasi (Semaphore dan Isyarat Lampu),  Drill Perawatan Personel (Penanganan jenazah Covid-19), Drill Senjata (bongkar pasang senjata laras panjang dan pendek, menembak) Drill kegiatan SAR, Drill Dukungan Operasional Pesud, Drill Peran-peran (Bahaya Umum, Bahaya Udara, Bahaya Kebakaran, Sabotase/Jihandak).
 

Tim Penilai Glagaspur dari Kolatpenerbal, melaksanakan penilaian para prajurit-prajurit tangguh Lanudal Juanda mengikuti rangkaian kegiatan penilaian Glagaspur P2 yang dilaksanakan oleh tim Kolatpenerbal.

Kegiatan penilaian ini merupakan tolak ukur bagi para prajurit TNI Angkatan Laut dan khusus nya prajurit-prajurit Penerbangan Angkatan Laut atas hasil pembinaan dan latihan-latihan yang telah di laksanakan.
 

Hasil akhir dari penilaian uji trampil Glagaspur P2 yang dilaksanakan di Lanudal Juanda  ini dijadikan tolak ukur terhadap kemampuan prajurit Lanudal Juanda sebagai evaluasi guna peningkatan pelaksanaan latihan yang akan datang dengan harapan dapat lebih meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan individu maupun kelompok prajurit Lanudal Juanda  sehingga mampu melaksanakan tugas pokok secara profesional.

Sebelum kegiatan Glagaspur P2 ditutup diadakan Kaji Ulang di Mako Lanudal Juanda, Seusai kaji ulang dilanjutkan Briefing penutupan di ruang rapat Mako Lanudal Juanda oleh Komandan Lanudal Juanda.


Anda pembaca ke 109 dari 109