LANUDAL BIAK PERINGATI HUT KE-8 DENGAN PENANAMAN POHON BUAH DAN PEMBUKAAN RUMAH KACA ANGGREK
Biak
Diposkan oleh renbang 9 Maret 2020 pukul 07:23:04AM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Lanbiak

Senin, 09 Maret 2020 Pukul 11.30 WIT Mako Lanudal Biak dengan semboyan Swambrabser Inko Raris Makankan  menyelenggarakan Penanaman Pohon Buah dan Pembukaan Rumah Kaca Anggrek dalam rangka HUT-nya yang ke 8 tahun.

Acara yang digelar di rumah kaca anggrek ini dihadiri oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd, Danlanal Biak Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran, Aslog Guskamla Koarmada III Kolonel Laut (T) Irwan Hardjunadi, Danlanudal Biak Mayor Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M, Ka Akun Lanal Biak Mayor Laut (S/W) Maria Aibekob, Pasops Lanudal Biak Kapten Laut (P) Ronald Wabiser, Kepala Dinas KPHL Aries Toteles AP, SH, S.Hut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Iwan Ismulyanto, Ketua Tim Pemekaran Prov. Papua Tengah Chaidir Maksing, Kepala Bank BNI Cabang Biak Hendri Silaban, Kepala Bank Mandiri Cabang Biak Yuswanto, LMA Biak Wellem Rumpaidus, Ketua Jalasenastri Cabang 2 Korcab X DJA Ny. Kiki Darmawan Amran beserta pengurus, Pengurus Jalasenastri Cabang 6 Armada III Ny. Ester Puji Rahayu beserta anggota.

Dalam sambutannya Danlanudal menyampaikan perihal Lanudal Biak yang resmi berdiri pada 09 maret 2012 dengan dasar Surat Keputusan Kasal Nomor Kep. 352/III/2012 tanggal 9 maret 2012 tentang Daftar Susunan Personel Mabesal bagian keempat, sehingga hari ini (Senin, 09/03) ditetapkan sebagai hari jadi Lanudal Biak yang ke-8.

 
"Seiring berjalannya waktu Lanudal Biak akan terus berkembang sehingga tidak mustahil dalam waktu dekat status Lanudal Biak akan meningkat menjadi Lanudal kelas A," ujarnya.

Danlanudal juga menambahkan bahwa pada perkembangan Organisasi Penerbangan Angkatan Laut selanjutnya akan berdiri Satuan baru di wilayah Biak yaitu Wing Udara III.

"Sebagaimana kita ketahui tugas pokok Lanudal Biak adalah menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur Pesawat Udara TNI AL beserta sarana dan prasarana pendukung organiknya, sementara Wing Udara III nantinya akan bertugas melaksanakan kegiatan-kegiatan operasional penerbangan yang menggunakan unsur-unsur pesawat udara Angkatan Laut, sehingga saat Wing Udara III telah berdiri beberapa pesawat udara Angkatan Laut akan standby dengan Pangkalan Udara Angkatan Laut biak sebagai home basenya, lanjutnya.

"Dalam moment HUT ke-8 ini Lanudal Biak memprogramkan lingkungan Mako yang hijau dan produktif, dan pada kesempatan kali ini kami mengawalinya dengan penanaman pohon buah di sekitar Mako dan membuat rumah kaca yang berisikan berbagai macam anggrek khas Biak. Kebun buah nantinya juga akan sangat bermanfaat bagi kita semua di waktu mendatang," ungkap Danlanudal diakhir sambutannya.

Herry Ario Naap, S.Si,. M.Pd selaku Bupati Biak Numfor berharap hal ini bisa menjadi sebuah kemitraan yang bukan hanya terjalin di lokasi saat ini saja, ia berharap organisasi kemasyarakatan yang ada agar ikut berperan aktif dalam penanaman berbagai pohon yang bisa dilakukan di seluruh penjuru Kab. Biak Numfor sehingga Biak bukan hanya menjadi Kota yang indah dan hijau tetapi juga kota yang memberikan udara sehat bagi masyarakat sekitarnya, jelasnya di awal sambutan.

Herry Ario juga berharap dengan Ulang Tahun Lanudal Biak yang ke-8 semoga akan menjadi sebuah kekuatan baru dan motivasi bukan hanya bagi jajaran satuan TNI - Polri tetapi juga bagi masyarakat sekitar dalam hal penghijauan.

 
Di akhir sambutannya Herry Ario menyampaikan Dirgahayu ke 8 kepada Lanudal Biak, semoga dapat menjadi panutan bagi masyarakat sekitar  dan kehadirannya membawa dampak positif dan perubahan yang baik dengan program penanaman pohon buah yang mana hal itu menambah sebuah pesan baru dalam mewujudkan alam hijau yang indah dan ramah lingkungan sesuai dengan visi misi Bupati Biak Numfor.


Anda pembaca ke 287 dari 287