LANUDAL BIAK LAKSANAKAN VIDEO CONFERENCE PERDANA
Biak
Diposkan oleh renbang 1 April 2020 pukul 06:07:12AM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikin
Fotografer : Pen_LanBiak

Biak, Usai pimpin upacara peresmian kenaikan pangkat personel Lanudal Biak yang terdiri atas satu orang perwira dan Bintara a.n. Lettu Laut (T) Budi Sugiarto dan Serma Saa Tasim, Komandan Lanudal Biak, Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M beserta seluruh personelnya laksanakan tatap muka dengan Komandan Pusat Penerbangan TNI AL Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., M.Han serta seluruh jajaran penerbangan TNI AL di wilayah NKRI melalui Video Conference di lobby Mako Lanudal, Rabu (01/04).

Video Conference memang bukan hal baru dalam hal komunikasi antara dua orang atau lebih yang menggunakan transmisi audio dan visual, namun dengan keterbatasan yang dimiliki dan dengan upaya yang dilakukan Lanudal Biak mampu mewujudkan komunikasi yang berbasis jaringan internet tersebut.

Dalam paparannya kepada Komandan Puspenerbal, Danlanudal Biak menyampaikan beberapa makalah terkait perkembangan Covid-19 di wilayah Biak serta langkah yang telah dilakukan Lanudal Biak sebagai upaya pencegahannya. Selain itu Danlanudal juga menyampaikan program-program peningkatan yang telah dilaksanakan diantaranya, reboisasi lingkungan sekitar Mako dan rumdis yang dilakukan dengan penanaman seratus bibit pohon buah, pembangunan Rumah Kaca Anggrek yang difungsikan untuk pengembangbiakkan beragam jenis anggrek khas Papua serta pembentukan Koperasi Arjwa Apajeng Arjaya.

Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., M.Han turut memberikan selamat atas kenaikan pangkat para prajuritnya disetiap jajaran penerbangan TNI AL, selain itu juga menekankan pada masing-masing jajaran dibawahnya agar selalu menjaga kesehatan diri, berdoa serta tetap melaksanakan himbauan pimpinan maupun pemerintah terkait pencegahan Covid-19 di lingkungan masyarakat pada umumnya dan keluarga besar TNI AL pada khususnya.


Anda pembaca ke 280 dari 280