KOMANDAN PANGKALAN UDARA TNI ANGKATAN LAUT MATAK SAMBUT PANGLIMA KOMANDO ARMADA I MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA
Matak
Diposkan oleh renbang 19 Juni 2020 pukul 12:05:28AM

Reporter : Pen_LanMatak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanMatak

Matak Base - Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut  (Danlanudal) Matak,  Mayor Laut (T) Arief Gunawan, sambut Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., yang melaksanakan kunjungan kerja  di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Jum'at (19/6/2020).

Dengan menggunakan Pesawat Udara TNI Angkatan Laut jenis Casa Patmar U-6211, Pangkoarmada I beserta rombongan melaksanakan kunjungan ke wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas yang terdapat Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Matak dan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa. Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian kegiatan beliau untuk mengetahui secara langsung kondisi prajurit dan pangkalan TNI AL di wilayah Komando Armada I. 

Kegiatan kunker Pangkoarmada I disambut Danlanudal Matak bersama Danlanal Tarempa   dengan Tradisi Khas TNI AL dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 oleh Tim Kesehatan gabungan Lanudal Matak dan Lanal Tarempa. Rombongan juga disambut secara adat Melayu dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Kepulauan Anambas, pengalungan Kain Cual dan diakhiri  doa dipimpin Ketua LAM yang juga dengan menyesuaikan Protokol Kesehatan.
 

Pangkoarmada I dan beserta rombongan selanjutnya menuju Shelter PMK Lanudal Matak yang telah difungsikan sebagai aula untuk acara tatap muka Pangkoarmada I dengan  personel Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Matak dan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal Tarempa). Seluruh Prajurit yang hadir menyambut kedatangan Beliau dengan menyanyikan lagu khas TNI AL dan yel-yel yang dipimpin Danlanudal Matak, sebagai ungakapan rasa bangga dan gembira dikunjungi pimpinan tertinggi di wilayah Komando Armada I ini. Selanjutnya Pangkoarmada I menyampaikan terima kasih atas sambutan seluruh Prajurit dan berpesan agar seluruh prajurit selalu meningkatkan iman dan taqwa sesuai agama masing-masing, menjaga  marwah dan nama baik TNI/TNI AL dengan memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Meningkatkan profesionalisme, menjaga keharmonisan rumah tangga dengan komunikasi yang baik dengan keluarga. Bekerja dengan ikhlas sehingga tercipta lingkungan kerja yang kondusif. Juga bangun sinergitas dengan instansi TNI/Polri yang ada, juga dengan Pemda setempat. Arahan singkat Pangkoarmada I diakhiri dengan penyerahan bantuan sembako secara simbolis perwakilan dari Prajurit  Lanal Tarempa dan Lanudal Matak, beliau berharap seluruh prajurit tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga di masa wabah Covid-19.
Acara tatap muka dilanjutkan foto bersama Pangkoarmada I dan Prajurit Lanaudal Matak dan Lanal Tarempa di depan Pesud Casa Patmar U-6211.

 Acara foto selesai Pangkoarmada I langsung dikerumuni awak media Anambas yang ingin mendapat penjelasan langsung dari Pangkoarmada I. Beliau menyatakan ucapan terima kasih kepada Pemda dan masyarakat Anambas selama ini sudah bersinergi dengan satuan kerja TNI AL di Anambas dalam menjaga wilayah laut NKRI. Apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan penyerahan hibah tanah untuk dibangun Pangkalan Udara TNI AL di Letung yang berada di Pulau Jemaja. "Pangkalan TNI AL merupakan mata dan telinga serta kepanjangan tangan TNI AL yang sangat penting terutama dalam menjaga wilayah perbatasan seperti di wilayah Anambas sehingga saya perlu melihat langsung kondisi di lapangan kondisi Prajurit dan pangkalan dibawah jajaran Koarmada I." jelas beliau mengakhiri wawancara.

Pangkoarmada I menyempat waktu melakukan peninjauan fasilitas yang ada di Lanudal Matak dan mendapat penjelasan langsung dari Danlanudal Matak kondisi yang ada, dan beliau menegaskan agar Lanudal Matak berkoordinasi dengan Koarmada I apabila memerlukan dukungan KRI dan lain-lain dalam pelaksanaan tugas.

Pejabat yang mendampingi kunker Pangkoarmada I antara lain Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, S.E., M.Han., Asrena Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Dadang Somantri, S.E., Asintel Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Edi Kresna Murti, Asops Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Deny Prasetyo, Aslog Pangkoarmada I Kolonel Laut (T) M. Taufiq Hidayat, S.T., M.Si., Koorsmin Pangkoarmada I Kolonel Laut (KH) Ambar Suwardi, S.E.,  Kadispen Koarmada I Letkol Laut (P) Fajar Trirohadi (Kadispen Lantamal IV). Turut hadir Dan KRI Bontang-907 Letkol Laut (P) Jerry, H.M., M.Tr.Hanla yang sedang berada di Pelabuhan Tarempa.

Sedang dari jajaran FKPD Anambas hadir Sekda KKA, Sahtiar , S.H., M.H. mewakili Bupati KKA, Hasnidar Ketua DPRD KKA, AKBP Cahyo Dipo, S.I.K, Kapolres Kep. Anambas, Dr. H. Erizal Abdullah, S.Ag., M.A. Ka Kemenag Anambas, Heri Syahrial, Sekretaris Satpol PP,  dan Serma Suwardi  Perwakilan Kodim 0318/Natuna.
Hadir pula Rais Camat Kute Siantan beserta Kades se-Kecamatan Kute Siantan, Redo L. Grav  Camat Palmatak beserta Kades se-Kecamatan Palmatak, Tarmizi Camat Siantan Utara beserta Kades se-Kecamatan Siantan Utara. Dari instansi nin pemerintah hadir Ketua LAM Anambas, Pimpinan PT Medco Energy Matak, Pimpinan Premier Oil Matak dan Pimpinan Star Energy Matak.

Kunjungan kerja berakhir dan Pangkoarmada I beserta rombongan meninggalkan Lanudal Matak dengan Pesud Casa Patmar U-6211 menuju Tanjungpinang.


Anda pembaca ke 210 dari 210