KOMANDAN LANUDAL SABANG SELAKU PIMPINAL LATIHAN MENUTUP KEGIATAN GLAGASPUR EVAKUASI MEDIS UDARA LANUDAL SABANG
Sabang
Diposkan oleh renbang 22 November 2019 pukul 07:43:04PM

Reporter : Pen_Lan Sabang
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Lan sabang

Glagaspur P1 dan P2 Lanudal Sabang dengan materi Evakuasi Medis Udara ditutup oleh Komandan Lanudal Sabang Letkol Laut (T) Sunarto selaku Pimpinan Latihan Penutupan Glagaspur juga dihadiri oleh Penilai Latihan Kapten Laut (T) Riyanta , Perwira Pelaksana Latihan Letda Laut (T) Asep Tariyadi dan seluruh Personel Lanudal Sabang serta para pendukung dari Tim SAR Kota Sabang dan Tim Kesehatan RSAL Lilypory Lanal Sabang (22/11).

Kegiatan Glagaspur P1 dan P2 yang merupakan latihan rutin tahunan dilaksanakan dengan kegiatan latihan SAR Darat, SAR Laut dan Evakuasi Medis Udara (EMU) merupakan materi latihan yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Personel Lanudal Sabang sebagai bagian dari warga Penerbangan AL. 

Sebagai seorang prajurit Penerbangan AL sudah seharusnya memiliki pengetahuan dalam bidang Evakuasi Medis baik itu di darat, laut maupun udara. Glagaspur P1 dan P2 yang dilaksanakan di area yang cukup berat dengan tebing yang terjal dan laut yang penuh dengan karang yang tajam memberikan gambaran nyata kondisi alam yang mungkin dialami dalam melaksanakan pertolongan pada korban.

Berkali-kali Komandan Lanudal selaku Pimpinan Latihan mengingatkan dan menekankan untuk senantiasa menjaga keamanan dan keselamatan masing-masing personel baik itu pelaku maupun pendukung latihan yang terdiri dari personel Lanudal Sabang, personel SAR Kota Sabang dan personel Kesehatan RSAL Lilypori Lanal Sabang.
 
Kegiatan Glagaspur berjalan dengan aman, lancar dan sukses. Selain menambah pengetahuan para pelaku dan pendukung latihan juga merasa senang dan bangga karena kegiatan dilaksanakan di alam terbuka dan semakin menjalin kekompakan dan kebersamaan dengan satuan samping sehingga diharapkan setelah kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja dan semangat seluruh prajurit Lanudal Sabang dalam melaksanakan tugas sehari-hari.
 
Kegiatan Glagaspur P1 dan P2 ditutup dengan acara pelepasan pita tanda peserta dan pendukung latihan pada masing-masing perwakilan oleh Pimpinan Latihan yang dilaksanakan di Appron Bandara Internasional Maimun Saleh Kota Sabang.
 
 


Anda pembaca ke 254 dari 254