KOMANDAN LANUDAL MATAK MENGIKUTI MUSRENBANG DI KECAMATAN SIANTAN UTARA
Matak
Diposkan oleh renbang 13 Februari 2020 pukul 05:30:37PM

Reporter : Pen_LanMatak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Syabeni

Wujud kepedulian kepada masyarakat pulau di perbatasan, Komandan Lanudal Matak mengikuti Musrenbang Kecamatan Siantan Utara yg juga dihadiri oleh Bupati Kab. Kep. Anambas dan para OPD Kab. Kep. Anambas, Kamis (13/02/20).

Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan sangat peduli dengan situasi dan kondisi masyarakat di sekitar wilayah Lanudal Matak. Salah satu yang menjadi perhatian Danlanudal Matak adalah Kecamatan Siantan Utara yang berada di sebelah Barat Pulau Matak, 15 menit perjalanan dengan perahu penyeberangan rakyat. Kecamatan Siantan Utara merupakan wilayah pemekaran dari Kecamatan Palmatak yang baru diresmikan tahun 2019 silam.

Sebagai wilayah pemerintahan kecamatan baru, mereka tidak mau tertinggal dalam semua bidang. Dengan dukungan penuh masyarakat Desa Bayat, Piasan, Pian Pasir dan palah, mereka berpacu mengerahkan segenap sumber daya yang ada untuk mensejajarkan diri dengan wilayah lain di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Danlanudal Matak sudah berperan aktif mendukung dan membantu langsung dilapangan sejak persiapan peresmian, mulai operasional pemerintahan kecamatan Siantan Utara. Pembentukan Pasukan Pengibar Bendera HUT RI keb74 tahun 2019 yg pertama di Kecamatan Siantan Utara merupakan wujud nyata kiprah Lanudal Matak disana, kegiatan lainnya adalah Pembinaan Potensi Maritim Dilanjutkan dan  penyelenggaraan MTQ ke-1 tahun 2020.

"Keikutsertaan Danlanudak Matak dalam Musrenbang ini sebagai komitmen untuk selalu siap membantu masyarakat dan Pemerintah daerah dalam bentuk apapun selama untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara Republik Indonesia, " mengawali sambutan Danlanudal Matak.
 

Pokok pembahasan Musrenbang Kacamatan Siantan Utara pertama ini antara lain pembukaan badan jalan penghubung dari desa bayat ke desa piasan, pengurukan lapangan Futsal di Desa Piasan dan pembangunan pondasi/batu miring di SMPN 5 di Desa Bayat, perbaikan Dermaga, semenisasi jalan di desa palah dan fungsional listrik menjadi 24 jam. Selain hal tersebut juga dibahas permasalahan ketertiban dan keamanan, kebersihan lingkungan, kesehatan masyarakat dan giat Forum komunikasi anak.
 


Anda pembaca ke 263 dari 263