KOMANDAN LANUDAL MATAK MENGIKUTI KHOTAMAN AL QURAN DI MASJID NURUL IMAN PAYALAMAN
Matak
Diposkan oleh renbang 31 Februari 2020 pukul 01:28:51PM
Update terakhir 03/02/2020, 03:59:51PM

Reporter : Pen_LanMatak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Syabeni

Komandan Lanudal Matak mengikuti Khotaman Al Quran di Masjid Nurul Iman Payalaman, Kecamatan Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (31/01/20).

Suasana pagi yang biasanya tenang dan sejuk di Masjid Nurul Iman Desa Payalaman Kecamatan Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, tapi Jumat pagi ini suasana terlihat ramai dengan kegiatan panitia Khotaman Al Quran Kecamatan Kute Siantan ditambah dengan mulai datangnya rombongan siswa-siswi dari SD dan SMP/MTs  yang ada di Kute Siantan. Mereka akan mengikuti kegiatan Khotaman Al Quran yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Kute Siantan dengan dukungan Forum Pimpinan Kecamatan Kute Siantan dan guru-guru se-Kute Siantan. 

Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan sangat mendukung program di Kecamatan yang baru diresmikan ini. "Kebetulan lokasi sangat dekat dengan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Matak, sehingga Lanudal Matak akan berupaya maksimal untuk mendukung kegiatan pembinaan rohani khususnya untuk generasi muda/remaja usia sekolah, dan untuk masyarakat Kute Siantan pada umumnya" tegas beliau. 
Kegiatan ini juga sejalan dengan yang rutin dilaksanakan di Lanudal Matak yaitu menbaca Kitab Suci Al Quran secara berjamaah setiap hari Kamis setelah  apel pagi di Mushala Mako Lanudal Matak. Sebagai pembinaan rohani prajurit Lanudal Matak.

Pembinaan rohani khususnya untuk anak-anak dan remaja ini juga didukung oleh Bupati Kabupaten Kepulaun Anambas sehingga beliau menyempatkan hadir di acara yang rencananya akan diadakan rutin ini. Bahkan Bupati sangat bangga akan kemampuan anak-anak di Kute Siantan dalam hal bacaan dan hafalan ayat Suci Al Quran dan mengapresiasi khusus kepada beberapa anak yang berani tampil ketika di minta oleh Bupati untuk membaca ayat suci Al Quran dihadapan hadirin,  termasuk 2 anak dari keluarga besar Lanudal Matak.
 


Anda pembaca ke 135 dari 135