KOMANDAN LANUDAL MATAK MENGHADIRI PERESMIAN BANDARA LETUNG KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS
Matak
Diposkan oleh renbang 15 Oktober 2019 pukul 08:33:17PM
Update terakhir 15/10/2019, 08:38:06PM

Reporter : Pen_Lan Matak
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Lan Matak

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi secara resmi telah meresmikan Bandara Letung Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) pada hari Senin 14 Oktober 2019.

Hadir dalam acara peresmian Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto beserta staf, Wakil Bupati KKA  Wan Zuhendra besera Staf KKA, Perwakilan DPRD KKA, Kapolres Anambas AKBP Junoto, Danlanudal Matak Mayor Laut (T) Arief Gunawan, Perwakilan Lanal Tarempa, Camat Jemaja, Camat Jemaja Barat, Camat Jemaja Timur, Tokoh Agama dan Masyarakat Jemaja.


Bandara Letung dibangun untuk menunjang  program  Kepulauan Anambas yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Wisata Laut Nasional.

Menteri Perhubungan dan rombongan tiba di Bandara Letung pukul 16.30 WIB setelah menempuh penerbangan sekitar 45 menit dari Bandara Hang Nadim Batam menggunakan Pesawat Khusus Kings Air-PK CAY.

Saat ini Bandara Letung telah melayani penerbangan komersil yakni rute Batam- Letung -Batam sebanyak 4 (empat) kali dalam seminggu. Sementara Tanjungpinang-Letung -Tanjungpinang masih satu kali dalam seminggu. Rute ini sementara hanya dilayani oleh Wing Air.

Bandara Letung yang terletak di Pulau Jemaja, Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas. Memiliki panjang runway 1436 m x 30 m. Taxy way 125 m x 15 m, apron 125 m x 70 m. Ruang tunggu berkapasitas 100 orang. Akses jalan dari dan ke Bandara Letung masih terus dibangun agar memudahkan masyarakat yang akan ke Bandara Letung dan menuju daerah lainnya di Jemaja.

Rangakain acara peresmian selesai pukul 17.30 WIB dan Menteri Perhubungan beserta rombongan take off pukul 17.50 WIB menuju Bandara Hang Nadim Batam.
 
 


Anda pembaca ke 175 dari 175