KOMANDAN LANUDAL MATAK MENDAMPINGI BUPATI KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS MENERIMA KUNJUNGAN KERJA MENTERI KOORDINATOR BIDANG POLITIK, HUKUM DAN KEAMANAN RI DI KABUPATEN KEPULAUAM ANAMBAS
Matak
Diposkan oleh renbang 4 Juni 2020 pukul 09:09:38PM
Update terakhir 04/06/2020, 09:12:38PM

Reporter : Pen_LanMatak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letnan_Syabeni

Matak (04/06) - Mayor Laut (T) Arief Gunawan selaku Komandan Pangkalan Udara Matak (Lanudal Matak) sebagai salah satu anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kepulauan Anambas harus berperan aktif dalam setiap kegiatan di wilayah Anambas, termasuk protokoler dan pengamanan Pejabat Negara/tamu VIP.

"Saya harapkan seluruh prajurit maksimal dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan protokoler hari ini."  Demikian penekanan Danlanudal Matak dalam apel kesiapan mendukung protokoler dan pengamanan kunjungan kerja Menko Polhukam (selaku Pengarah BNPP RI) Mahfud Md, Mendagri (selaku Kepala BNPP RI) Jendral Pol (Purn) Tito Karnavian beserta rombongan di Kabupaten Kepulauan Anambas pada hari Kamis tanggal 4 Juni 2020.

Pelaksanaan protokoler dan pengamanan kali ini merupakan yang pertama kali dengan menjalankan Protokol Kesehatan terkait wabah Covid-19. Jumlah pejabat penjemput di Bandara Khusus Matak juga sangat dibatasi, juga melengkapi diri dengan masker dan sarung tangan. Setelah pesawat CN-295  TNI AU dengan Nomor Pesawat A-2908 mendarat dan parkir di apron Bravo Bandara Khusus Matak, diawali oleh Menko Polhukam turun dari pesawat langsung menuju bilik Sterilisasi (Antiseptic), dilanjutkan cek suhu tubuh, dan diikuti seluruh rombongan termasuk crew pesawat. Untuk penyambutan secara adat Melayu juga lebih singkat dan cepat tanpa berjabat tangan.

Kunjungan kerja ini merupakan kelanjutan dari Kegiatan Pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Wilayah Perbatasan (Gerbangdutas) pada 16-17 Maret 2020 yang lalu. Dalam kunjungan kerja tersebut Menkopolhukam melaksankan peresmian Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas dilanjutkan shalat Dzuhur berjamaah. Masjid tersebut sekaligus sebagai kebanggaan dan ikon baru di Anambas yang terletak di tepi laut menghadap jalur masuk dan keluar kapal di Pelabuhan Tarempa. Selanjutnya rombongan melanjutkan kunker ke Batam melalui Bandara Khusus Matak.

Kunjungan kerja Menko Polhukam dan Mendagri didampingi beberapa pejabat terkait yaitu Mayjen TNI Rudianto (Deputi Bidkoor Hanneg Kemenko Polhukam), Marsda TNI Rus Nurhadi (Deputi Bidkoor Kominfotur Kemenko Polhukam), Suhajar Diantoro (Plt. Sekretaris BNPP), Brigjen TNI Jefrry A.R. (Koorspri Menko Polhukam), Rizal Mustary (Staf Khusus Menko Polhukam), Ririek Andriansah (Dirut PT Telkom).  

Jajaran Pejabat yang menyambut dan mengantar adalah Bupati KKA, Danlanal Tarempa, Kapolres Anambas, Danlanudal Matak dan Kacabjari KKA. Selama kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan.


Anda pembaca ke 191 dari 191