KOMANDAN LANUDAL MATAK HADIRI PENUTUPAN MTQ PERTAMA DI SIANTAN UTARA KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS
Matak
Diposkan oleh renbang 31 Januari 2020 pukul 11:30:28AM
Update terakhir 31/01/2020, 11:32:43AM

Reporter : Pen_LanMatak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Syabeni

Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran diadakan sebagai ajang pencarian calon-calon wakil Kecamatan Siantan Utara dalam ajang yang lebih besar yakni tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas bahkan tingkat Provinsi Kepulauan Riau, dan tidak menutup kemungkinan ke tingkat Nasional dan seterusnya.

MTQ ini adalah yang pertama digelar di Siantan Utara sebagai wilayah baru pengembangan dari Kecamatan Palmatak yang baru berusia satu tahun. Namun untuk keikutsertaan peserta MTQ bukan hal baru. Karena dari desa-desa yang berada di wilayah Siantan Utara setiap tahun rutin mengirim perwakilan ke lomba MTQ di Palmatak. 
 
Tahun ini kali pertama akan mengirim perwakilan untuk langsung berkompetisi di tingkat Kabupaten, para peserta mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk menunjukan kemampuannya.

"Lanudal Matak akan selalu siap mendukung kegiatan masyarakat sekitar sebagai bentuk pengabdian Prajurit TNI Angkatan Laut di Kabupaten Kepulauan Anambas", pesan Danlanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan kepada Camat Siantan Utara saat acara penyerahan Piala dan hadiah.

MTQ diikuti perwakilan dari tiga desa yakni Desa Palah, Piasan, Bayat dan Mubur sebagai tuan rumah. Lomba di adakan mulai Senin sampai Kamis tanggal 27  sampai dengan 30 Januari 2020. Pembukaan oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas dengan diawali pembukaan Stand Bazar dari desa dan sekolah yang ada di Siantan Utara. Kegiatan MTQ ditutup dengan penyerahan piala dan hadiah kepada para pemenang lomba dan foto bersama.


Anda pembaca ke 146 dari 146