KOMANDAN LANUDAL KUPANG SERAHKAN HEWAN KURBAN DI HARI IDUL ADHA 1440H-2019M
Juanda
Diposkan oleh renbang 11 Agustus 2019 pukul 08:08:05PM
Update terakhir 11/08/2019, 08:21:09PM

Reporter : Syahrir_LanKupang
Editor : MayRivans
Fotografer : Syahrir_LanKupang

Komandan Lanudal Kupang Mayor Laut (E) Jonhar Harahap bersama seluruh personel dan keluarga yang beragama Islam bersama sama masyarakat sekitar melaksanakan Sholat Idul Adha Minggu 11 Agustus 2019 1440H/ 2019 M yang di pusatkan di Apron Lanud TNI AU  El Tari Kupang. Selesai melaksanakan Sholat Komandan bersama personel dan warga sekitar melaksanakan pemotongan hewan qurban di halaman masjid Baitul Ikhlas Lanudal Kupang sebanyak sapi 1 (satu) ekor dan kambing sebanyak 16 (enam belas) ekor yang merupakan sumbangan Komandan Lanudal Kupang, personel Lanudal Kupang dan warga sekitar.

Proses penyembelihan diawali dengan pengecekan kesehatan terhadap seluruh hewan qurban oleh Dinas kesehatan Kabupaten Kupang untuk mengetahui hewan yang akan di sembelih apakah memenuhi syarat atau tidak. Setelah dilaksanakan penyembelihan dilaksanakan cek kesehatan dengan mengambil sample hati hewan yang sudah di sembelih. Dari hasil pengecekan dinyatakan seluruh hewan qurban yang di sembelih di Lanudal Kupang dinyatakan memenuhi syarat kesehatan.

Sebelumnya, dilaksanakan proses penyerahan hewan secara simbolis dari Komandan Lanudal Kupang kepada Panitia untuk dilaksanakan penyembelihan. Dalam kesempatan ini Komandan menyampaikan bahwa pemotongan hewan qurban adalah wujud ketaqwaan kita kepada Allah SWT seperti yang pernah di lakukan oleh nabi Ibrahim as. dan juga bentuk kepedulian Penerbangan TNI Angkatan Laut dan Lanudal Kupang khususnya terhadap masyarakat sekitar.

Daging hasil penyembelihan di bagikan kepada yang berhak menerimanya dan juga penyerahan kepada penghuni Lapas kelas IIA  Kupang.
 
 
 
 


Anda pembaca ke 171 dari 171