KOMANDAN LANUDAL JUANDA MENYAMBUT KUJUNGAN PERDANA KASAL FIJI CAPTAIN HUMPHREY BIUTILOMALOMA TAWAKE KE SURABAYA
Juanda
Diposkan oleh renbang 28 Agustus 2019 pukul 12:14:20PM
Update terakhir 28/08/2019, 12:21:16PM

Reporter : Agung_LanJDA
Editor : MaySolik
Fotografer : Agung_LanJDA

Rabu (28/0819), Kunjungan Perdana Kasal Fiji ke Indonesia ini merupakan awal dibukanya hubungan kerja sama militer Indonesia (TNI) dengan negara di kawasan pasifik. Captain (N) Humphrey Biutilomaloma Tawake disambut langsung oleh  Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana  (Komandan Lanudal Juanda) digedung  VIP Penerbangan TNI AL Juanda sesaat setelah landing dari Jakarta.

Kunjungan kehormatan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Kasal Fiji selama tiga hari di Indonesia dhi di wilayah Surabaya untuk melakukan kerja sama militer kedua negara khususnya kerja sama Angkatan Laut Fiji dengan TNI AL, dalam kegiatan kunjungan  ini Tawake didampingi oleh Atase Pertahanan RI untuk Negara Fiji merangkap Nauru, Tavalu, Kaledonia Baru Kolonel Inf Efran Gunawan dan staf Maritime Officer, Commander Ledua Yaco, sedangkan  kerja sama pertahanan antara Indonesia dengan Fiji dimulai sejak ditandatanganinya Deffence Cooperation Agreement pada tahun 2017 lalu, momentum ini merupakan awal dimulainya kesepakatan kerja sama bidang militer dan pertahanan antara kedua negara.

Dalam kunjungan kerjanyanya membahas berbagai kerja sama dengan TNI AL, Captain (N) Humphrey Biutilomaloma Tawake beserta rombongn melanjutkan kunjungannya menuju  ke PT. PAL Indonesia (Persero) di Surabaya, untuk menjajaki pengadaan kapal patroli dari PT. PAL Indonesia (Persero) guna memperkuat armada Angkatan Laut Fiji.

Selain Komandan Lanudal Juanda  adapun Pejabat yang  hadir menyambut kedatangan Commander Fiji Navy (Kasal Fiji) Captain (Navy) Humphrey Biutilomaloma Tawake di gedung VIP Penerbangan TNI AL Kolonel Lut (P) Agus Prabowo Adi (Asops Lantamal V),Sdr  Turikan (Direktur pembangunan kapal PT PAL), Dansatgaspam Bandara Juanda serta seluruh Perwira Staff Lanudal Juanda.
 
 


Anda pembaca ke 237 dari 237