KAPAL PERANG LANUDAL NAIK KE DARAT JADI TONTONAN WARGA MASYARAKAT TANJUNGPINANG
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 29 Oktober 2019 pukul 07:15:20PM

Reporter : Parno_Pen Lanudal TPI
Editor : Maysolikin
Fotografer : Parno_Pen Lanudal TPI

Kapal perang yang diatasnya Onboard pesawat Helikopter naik ke darat dan berjalan-jalan mengelilingi Kota Gurindam, Tanah Segantang Lada Tanjungpinang yang sangat terkenal dengan berbagai macam destinasi wisata kearifan lokal budaya Melayu, Selasa (29/10).


Selain kapal perang, rupanya ada puluhan jenis lainnya yang menjadi unggulan dari masing-masing Instansi militer dan pemeritah daerah serta organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Tanjungpinang dalam rangka mengikuti pawai budaya dan mobil hias untuk memeriahkan peringatan Hari jadi ke-18 Kota Otonom Tanjungpinang 2019. 

Momen langka yang hanya dilakukan sekali dalam setiap tahun, sebabkan ribuan warga masyarakat Kota Tanjungpinang datang berbondong-bondong menyaksikan perhelatan akbar mobil hias yang pelaksanaan startnya di mulai dari bundaran patung Naga Bintan Center Km. 9 dan Finish di monumen Gonggong Tepi Laut Kota Tanjungpinang. Disamping itu warga masyarakat juga padati sekitar jalan yang dilalui iring-iringan mobil hias tersebut.

Tidak jarang diantara warga yang menyaksikan memanfaatkannya dengan mengambil foto kapal perang yang diatasnya berdiri dengan gagahnya para Anak Buah Kapal (ABK) dengan pakaian kebesaran TNI AL. Mulai dari Pakaian Penerbang TNI AL dan Pakaian Dinas Upacara I TNI AL serta Pakaian Layar TNI AL.

Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. yang tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut karena kesibukan dalam tugas mengatakan, "Lanudal Tanjungpinang sebagai bagian dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tanjungpinang selalu berperan aktif dalam upayanya menjaga dan melestarikan kebudayaan sebagai suatu promosi wisata yang ada di tanah Melayu".

Hal itu, lanjutnya, dengan membuat miniatur Kapal perang KRI Banda Aceh 593 yang diatasnya Onboard pesawat Helikopter TNI AL yang diawaki oleh para prajurit Lanudal Tanjungpinang untuk turut serta mengikuti pawai mobil hias dibawah pengawasan Kasiharpesud Lanudal Tanjungpinang Mayor Laut (E) Aris Yulianto, tegas Danlanudal Tanjungpinang.

Sementara itu Ny. dr. Hardiyany Achnisundani selaku Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab 1 Puspenerbal Gabungan Mabesal yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, "pelepasan pawai budaya dan mobil hias sampena perhelatan HUT Kota Otonom Tanjungpinang tahun 2019 dilakukan oleh Bapak Walikota Tanjungpinang H. Syahrul S.Pd."

Jalasenastri Lanudal Tanjungpinang, lanjut Ibu Ketua Ny. Dani Achnisundani selesai menghadiri acara tersebut mengatakan, "Jalasenastri Cabang 5 Korcab 1 Puspenerbal yang merupakan organisasi istri-istri prajurit TNI AL senantiasa menjaga jalinan kerjasama yang baik bersama organisasi wanita yang ada di Kota Tanjungpinang dengan tidak meninggalkan kodrat sebagai seorang istri dan ibu rumah tangga".

Jalinan kerjasama yang baik tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap kaum wanita di Kota Tanjungpinang, baik secara individu maupun melalui perannya didalam organisasi wanita dalam menjaga dan melestarikan kebudayaan Melayu sebagai warisan leluhur, tutupnya.
 
 


Anda pembaca ke 414 dari 414