KUNJUNGAN PROGRAM KERJA SOPSAL DI LANUDAL TANJUNGPINANG
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 22 Agustus 2019 pukul 06:03:20PM

Reporter : Parno_LanTPI
Editor : MaySolik
Fotografer : Parno_LanTPI

Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) melalui Program Kerja Sopsal TA. 2019 dalam rangka Peninjauan Fasilitas Penerbangan TNI AL, melakukan kunjungan ke Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang, Kamis (22/08).
 
Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., menyambut baik kunjungan tersebut, karena dapat menyampaikan langsung "Permasalahan dan kendala-kendala yang dihadapi dengan fasilitas sarana dan prasarana yang dimiliki Lanudal Tanjungpinang dalam mendukung kelancaran Satuan operasional  pesawat udara TNI AL", kata Pasops Kpt Laut (P) Sinar Alex Sitorus yang mewiliki Danlanudal. 
 
Danlanudal Tanjungpinang melalui Pasops Kpt Laut (P) Sinar Alex Sitorus, juga menyampaikan, "Lanudal Tanjungpinang sebagai salah satu Komando Pelaksana Dukungan Operasi (Koladukops) Puspenerbal, yang memiliki tugas pokok antara lain menyelenggarakan dukungan administrasi logistik bagi unsur-unsur operasi pesawat udara TNI AL, tentunya sangat memerlukan Fasilitas pangkalan yang memadai untuk mendukung kelancaran operasional pesawat udara TNI AL".
 
Mendasari hal tersebut, Lanudal Tanjungpinang selalu berusaha untuk melengkapi Fasilitas sarana dan prasarana untuk mendukung terwujudnya pelaksanaan tugas pokok, "oleh karena itu, kunjungan Pabandya Nerbal Ban IV Dukops Sopsal dan Pabandya Binkuatmarlan Ban VI Binkuat Sopsal ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi Lanudal Tanjungpinang dalam rangka memberikan pedoman dan aturan Fasilitas Lanudal, sehingga diharapkan pembangunan Fasilitas Lanudal Tanjungpinang untuk mendukung kelancaran operasional pesawat udara TNI AL dapat terlaksana dengan optimal,” ungkap Danlanudal melalui Pasops. 
 
Sementara itu Pabandya Nerbal Ban IV Dukops Sopsal Letkol Laut (P) Yoanda Riza S.T., M.M., dan Pabandya Binkuatmarlan Ban VI Binkuat Sopsal Letkol Laut (P) Rahardian Rahmadi S.E., M.Tr. Hanla, berharap kegiatan kunjungan ini dapat memberikan manfaat bagi Lanudal Tanjungpinang dalam memanfaatkan fasilitas yang ada dan pembangunan fasilitas baru untuk mendukung kelancaran operasional pesawat udara TNI AL.
 
Selain itu, permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh Lanudal Tanjungpinang dapat menjadi masukkan bagi Sopsal dalam rangka optimalisasi dukungan untuk kelancaran operasional pesawat udara TNI AL ke depan. (Pen Lanudal Tpi).
 
 
 
 


Anda pembaca ke 309 dari 309