KOMANDAN LANUDAL MATAK TERDEPAN PIMPIN LIMED PRAJURIT LANUDAL MATAK
Lanudal_Matak
Diposkan oleh renbang 18 Desember 2019 pukul 05:38:20PM

Reporter : Pen_LanMatak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Syahbeni

Rabu (18/12/19), Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan memompa semangat Prajurit Lanudal Matak dengan memimpin langsung Lintas Medan dalam Latihan Gladi Tugas Tempur TW IV Tahun Anggaran 2019. 

Pelaksanaan materi lintas medan kali ini dalam suasana musim hujan, sehingga tetap dilaksanakan dibawah guyuran hujan sepanjang rute yang dilalui. Walau begitu tidak menyurutkan semangat dan tekad para Rajawali Laut pengawal perbatasan Laut Natuna Utara. Rute yang ditempuh sejauh 10 kilometer melintasi bukit dengan kondisi jalan tanah dan menjelang finish melewati jalan aspal. Perjalanan dibagi dua etape. Tiap etape berjalan sejauh 5 kilometer. Perjalanan dimulai dari Desa Teluk Durian melewati bukit menuju Desa Teluk Bayur. Pos I di dekat Balai Desa Teluk Bayur untuk istriahat minum. Setelah istirahat sekitar 15 menit perjalanan dilanjutkan menuju Desa Payamaram melewati jalanan aspal namun dengan kondisi naik turun. Dari Desa Payamaram langsung menuju Lanudal Matak.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini,  sebagai pelaksanaan perintah Komandan Puspenerbal perihal Latihan Gladi Tugas Tempur untuk mengetahui sejauh mana ketahanan fisik dan mental Prajurit Lanudal Matak sebagai hasil pembinaan fisik yang telah dilakukan selama ini. Karena itu rute yang ditempuh sengaja dipilih  dengan kondisi  berbukit dengan jalan tanah dan juga sebagian jalanan aspal. Kondisi ini memerlukan ketahanan fisik dan mental peserta latihan apalagi ditambah dengan membawa senjata perorangan SS-1.

Sebelum melaksanakan kegiatan, seluruh peserta mendapat pengarahan dari Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan. Walaupun satuan kecil dan  jumlah kita sedikit namun semangat dan kamampuan dalam melaksanakan tugas harus besar, demikian pesan Komandan Lanudal Matak. Selanjutnya pelaksanaan lintas medan dibawah kendali Pelatih dari personel Marinir Lanal Tarempa, dimulai dengan pengarahan dan doa bersama. Kegiatan berjalan lancar dan aman sampai finish di apron Lanudal Matak.
 


Anda pembaca ke 247 dari 247