KOMANDAN LANUDAL JUANDA SECARA RESMI MENUTUP ACARA PEMBEKALAN PRA TUGAS SATGASPAM BANDARA INTERNASIONAL JUANDA TAHUN 2021 DI WISMA PERWIRA LANUDAL JUANDA
Juanda
Diposkan oleh renbang 8 Januari 2021 pukul 09:19:28PM
Update terakhir 10/01/2021, 09:19:28PM

Reporter : Pen_Lan_Juanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Ketut

Juanda - Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir secara resmi menutup acara Pembekalan Pra Tugas Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) Bandara  Internasional Juanda Tahun 2021 dilaksanakan di Wisma Perwira Lanudal Juanda, Jumat (08/01/2021). 

Sebelum memasuki ruang rapat kepada para anggota yang hadir terlebih dahulu dilaksanakan Test Suhu oleh Tim Medis dari Rumkit dr. Soekantyo Jahja guna mentaati protokol kesehatan Social & Physical Distansing menggunakan masker, menjaga jarak, menggunakan Handstanitezer guna mencegah Virus Corona Covid-19.

Pada acara Pembekalan Pra Tugas Satgaspam bandara Internasional Juanda dihadiri oleh  Pasops Lanudal Juanda sebagai Dansatgaspam, Dandenpomal Lanudal Juanda sebagai Wadansatgaspam, Para Instruktur pembekalan, anggota Pam Lanudal Juanda, anggota Pomal Lanudal Juanda, dan seluruh anggota Satgaspam sebagai peserta pembekalan Pra Tugas Satgaspam.

Pada acara pembekalan Pra Tugas yang dilaksanakan selama tiga hari seluruh peserta mendapatkan pengarahan dari instruktur pembawa materi pelatihan yang dibawakan oleh berbagai instansi yang terkait di lingkungan PT. AP I Bandara Internasional Juanda dan tidak lupa bagi anggota Satgaspam diberikan pembekalan tentang beladiri guna melindungi diri dan demi keamanan di Bandara Juanda.
 
Seusai acara demi acara pelaksanaan pembekalan diruangan dan di lapangan dilanjutkan dengan penutupan oleh Komandan Lanudal Juanda, dalam sambutan Komandan “Kepada para peserta pembekalan demi peningkatan dan pengembangan profesionalisme prajurit yang harus dilaksanakan secara berkesinambungan agar tugas yang dibebankan dapat dilaksanakan dengan baik. Lanudal Juanda sebagai penanggungjawab Bandara Internasional Juanda harus mampu menanggulangi ancaman atau hambatan dan gangguan yang mungkin terjadi di saat Pademi Covid-19 (Corona) yang sedang melanda di negara kita tercinta Indonesia, untuk itu penegasan disiplin guna pencegahan Covid-19 harus dilaksanakan guna penyeberan virus selain itu juga agar waspada terhadap segala bentuk ancaman keamanan dan pelanggaran ketertiban di wilayah Bandara Internasional Juanda. Salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme perlu adanya pembekalan pra tugas dengan materi yang Up To Date dengan perkembangan lingkungan Stategis”.
 
Adapun sasaran yang telah dicapai :
Pertama   :  Terbinanya kemampuan, ketrampilan dan kesiapan prajurit Lanudal Juanda dan Satkopaska Koarmada II dalam pengamanan Obyek Vital Strategis TNI AL.
Kedua  :  Tercapainya pemahaman tentang tata cara pengamanan dalam pelaksanaan tugas Satgaspam Bandara.
Ketiga  :  Tercapainya pola pikir yang sama antar anggota Satgaspam dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan Bandara.
Keempat  :  Terwujudnya keamanan, ketertiban dan keselamatan bagi seluruh pengguna dan penyedia jasa penerbangan di Bandara Internasional Juanda baik operasional sipil maupun militer.
Kelima  :  Terwujudnya pengamanan terhadap meterial-material/alut milik TNI AL yang berada di wilayah Bandara Juanda dari kegiatan Sabotase pihak musuh.
Keenam  :  Tercapainya dukungan operasional keamanan dan pelayanan terhadap kegiatan VIP/VVIP di wilayah Lanudal Juanda,
Ketujuh  :  Terlaksananya kegiatan Protokoler pejabat TNI dengan Maksimal di Wilayah Lanudal Juanda.

Dengan berakhirnya sambutan penutupan Komandan Lanudal Juanda dan dengan ditandai Laporan Dansatgaspam maka berakhir sudah Latihan Pembekalan Pra Tugas Satgaspam Bandara Internasional Juanda dan dilanjutkan dengan ramah tamah.


Anda pembaca ke 77 dari 77