KOMANDAN LANUDAL JUANDA MENGHADIRI UPACARA TUPDIK PABANG ANGKATAN XXIV TH. 2020
Juanda
Diposkan oleh renbang 23 Desember 2020 pukul 07:35:13PM
Update terakhir 27/12/2020, 07:35:13PM

Reporter : Pen_Lan_Juanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Ketut

Juanda - Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan  Perwira Penerbang angkatan XXIV Tahun 2020 di  Apron Museum Tower  Puspenerbal Lanudal Juanda, Rabu (23/12/2020).

Sebelum pelaksanaan acara dimulai Komandan Lanudal Juanda selalu melaksanakan protocol kesehatan Social & Physical Distancing menggunakan masker, menjaga jarak guna mencegah virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang melanda.

Upacara Tupdik dimulai sebagai Irup Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksamana Muda TNI Nurhidayat, pada acara penutupan Pendidikan Penerbang TNI AL angkatan XXIV tahun 2020 yang dilaksanakan di  Apron Museum Tower Puspenerbal Lanudal Juanda diikuti 13 orang perwira penerbang yang sudah melaksanakan pendidikan selama 18 bulan di Sekolah Penerbang Angkatan laut (Senerbal).

Dalam upacara penutupan pendidikan tersebut tampak hadir Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin S.H.,M.Han. , Wakil Komandan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Lukman, Kepala Staf Koarmada II, Kadispsial, Komandan Kodikopsla, para direktur Puspenerbal.
    
Adapun pada upacara penutupan Komandan Kodiklatal dalam sambutannya mengingatkan kepada 13 penerbang yang lulus, bahwa pengetahuan dan keterampilan di bidang penerbangan yang telah diterima selama 18 bulan dapat ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas sebagai perwira penerbang TNI AL di manapun saat bertugas.  Pada dinamika lingkungan yang strategis maka tugas-tugas TNI AL akan semakin terfokus pada perlindungan garis-garis perhubungan laut, berarti bahwa pengamanan dan pengendalian laut merupakan bagian dari penegakan kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan  Republik Indonesia.
 
 

Dalam sambutan tambah Dankodiklatal, dalam melaksanakan tugas pengoperasian pesud sebagai salah satu bagian integral Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang bekerja sama dengan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI). Keterpaduan unsur udara dengan KRI dimaksudkan untuk memperluas cakupan wilayah dan mempercepat aksi di dalam operasi laut sebagai fleet air arm

Seusai sambutan Dankodiklatal dalam acara penutupan pendidikan tersebut juga dilaksanakan penyematan brevet penerbang oleh Komandan Puspenerbal, dilanjutkan oleh Para Pejabat teras jajaran Puspenerbal. Usai penyematan brevet dilaksanakan penyiraman air suci sebagai tanda warga baru di Penerbangan TNI Angkatan Laut

Upacara selesai dilanjutkan ramah tama.


Anda pembaca ke 198 dari 198