KOMANDAN LANUDAL JUANDA MENGHADIRI UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI MONUMEN TUGU PAHLAWAN SURABAYA
Surabaya
Diposkan oleh renbang 12 November 2020 pukul 08:05:05AM
Update terakhir 12/11/2020, 08:05:05AM

Reporter : Pen_Lan_Juanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Ketut

Surabaya - Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir menghadiri Upacara peringatan Hari Pahlawan yang diselenggarakan di Monumen Tugu Pahlawan Surabaya, Selasa (10/11/2020).

Sebelum pelaksanaan Upacara dimulai untuk seluruh pasukan dan tamu undangan dilakukan dengan pemeriksaan Test Suhu Badan oleh Tenaga Tim Medis dari Palang Merah guna mendeteksi bilamana ada hasil suhu badan tinggi dan tidak diijinkan untuk mengikuti jalannya Upacara dan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak untuk pencegahan virus Corona (Covid-19).

Dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan di Monumen Tugu Pahlawan Surabaya, acara peringatan dimulai bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubernur Jawa Timur Dra. Hj.  Khofifah Indar Parawansa, M.Si,.

Tema Hari Pahlawan tahun ini adalah “Pahlawanku Sepanjang Masa”. Gubernur Jawa Timur mengatakan dalam arti tema tersebut terdapat konteks yang berbeda dalam proses perjuangan jaman dulu dan sekarang, pada zaman dulu bagaimana merebut dan mempertahankan kemerdekaan dengan membawa senjata, berperang melawan musuh, berperang melawan penjajah, namun, saat ini perjuangan yang dilakukan tidak lagi mengangkat senjata atau berperang melawan penjajah. Tetapi melawan kemiskinan, keterbelakangan, dan kebodohan.
 

Gubernur Jawa Timur menyarankan agar seluruh masyarakat berikhtiar atau melakukan segala upaya yang bisa mensinergikan seluruh kekuatan persatuan, persaudaraan dan kekuatan,  dan tugas kita adalah membangun persatuan, membangun persaudaraan yang kuat begitu pula berkaitan dengan pandemi yang saat ini sedang melanda dan yang harus dilakukan Bangsa Indonesia adalah melawan virus Corona (Covid-19).

Turut hadir  Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Pangkoarmada II, Komandan Kodiklatal,  Komandan Puspenerbal, Kasgartab III Surabaya, Danlantamal V Surabaya.


Anda pembaca ke 130 dari 130