KOMANDAN LANUDAL JUANDA MENGHADIRI UPACARA PEMBUKAAN DIKTUKBA ANGKATAN-51 TAHUN 2021 DI PUSLATDIKSARMIL JUANDA
Juanda
Diposkan oleh renbang 8 Februari 2021 pukul 07:19:17AM
Update terakhir 09/02/2021, 07:19:17AM

Reporter : Pen_Lan_Juanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Ketut

Juanda - Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir menghadiri Upacara pembukaan Diktukba Angkatan-51 tahun 2021 di lapangan Samudra Puslatdiksarmil Juanda, Senin (08/02/2021).  

Di tengah-tengah masa pademi Covid-19 Komandan Lanudal Juanda dalam menghadiri setiap kegiatan maupun undangan tidak lupa selalu mematuhi  protokol kesehatan Social & Physical Distansing dengan menggunakan masker, menggunakan Handstanitizer dan menjaga jarak guna mencegah penularan virus Corona (Covid-19).

Upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) angkatan-51 tahun 2021 diikuti oleh 695 prajurit dari berbagai Kotama TNI AL terdiri dari Korps Pelaut, Marinir, Teknik, Elektronika, Suplai, Kesehatan, Khusus dan Pomal.  Sebagai Irup dalam pembukaan Upacara Diktukba adalah Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Nurhidayat yang secara resmi membuka program Pendidikan Pembentukan Bintara TNI Angkatan Laut Angkatan ke-51  Tahun Anggaran 2021 di lapangan Samudera Puslatdiksarmil Juanda.

Di dalam sambutan Komandan Kodiklatal menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa untuk mengikuti pendidikan Pembentukan Bintara TNI Angkatan Laut Angkatan ke-51 TA 2021. Selama mengikuti pendidikan, para siswa harus menunjukkan yang terbaik karena para siswa adalah prajurit terpilih yang siap di didik dan ditempa untuk menjadi seorang Bintara yang bermoral, profesional dan berani. Dalam pendidikan selama lima bulan terbagi dalam dua tahap. Tahap pertama pendidikan dasar selama dua bulan di Puslatdiksarmil Juanda, dan tahap ke dua akan dilaksanakan pendidikan kejuruan sesuai dengan Korps masing-masing di Pusdik-pusdik sesuai kejuruan selama tiga bulan.

Hadir pada Upacara tersebut: Pangkoarmada II, Kadispsial, Danbrigif 2 Marinir, Dansatlinlamil Surabaya, Wadan Kodiklatal, Wadan Puspenerbal, para Direktur Kodiklatal, para Dankodik, Danpuslat.


Anda pembaca ke 65 dari 65