KOMANDAN LANUDAL JUANDA MENGHADIRI BRIFING PEMBUKAAN GROUND HANDLING TAHUN 2020 DI WISMA PERWIRA LANUDAL JUANDA
Juanda
Diposkan oleh renbang 25 Juni 2020 pukul 05:27:51AM

Reporter : Pen_LanJuanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Sumar

Juanda (25/06) Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir ikut menghadiri acara pembukaan Brifing Pelatihan Peningkatan Kemampuan Ground Handling di Wisma Perwira Lanudal Juanda.

Kegiatan Brifing dibuka oleh Wadan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Sisiyani Jafar dalam acara Brifing ini di ikuti 190 personel prajurit jajaran Puspenerbal, di dalam pelaksanaan Brifing tetap melaksanakan prosedur protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan menggunakan Handsanitizer dalam menjaga pademi wabah Corona Covid-19.

Dalam pembahasan Ground Handling atau pendukung operasional pesawat di darat merupakan salah satu sistem kegiatan dalam penerbangan, Ground Handling sangat berperan  dalam mengatur segala operasional yang dibutuhkan pesawat di darat. Tugas Ground Handling sendiri yaitu  membantu melayani kebutuhan pesawat di pangkalan sebelum tinggal landas maupun setelah pesawat mendarat.

Rencana pelatihan peningkatan kemampuan Ground Handling akan dilaksanakan selama satu minggu ke depan dengan materi meliputi prosedur-prosedur seperti Ground Handling saat pademi wabah Corona Covid-19. Di dalam pelatihan ini Instruktur dari Penerbangan Angkatan Laut dan melibatkan instruktur dari luar penerbangan seperti dari Arsenal, Gapura Angkasa, ARFF dan Angkasa Pura Juanda, dan nantinya para peserta pelatihan kemampuan Ground Handling ini akan dibekali teori serta melaksanakan praktek di lapangan.

Turut hadir dalam Brifing Ground Handling :
Para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Dankolat Penerbal, tim peninjau dari Sopsal, Para Instruktur.


Anda pembaca ke 172 dari 172