KOMANDAN LANUDAL JUANDA MENGHADIRI APEL KEHORMATAN DAN RENUNGAN SUCI DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN SEPULUH NOPEMBER
Surabaya
Diposkan oleh renbang 12 November 2020 pukul 08:10:35AM
Update terakhir 12/11/2020, 08:10:35AM

Reporter : Pen_Lan_Juanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Ketut

Juanda - Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Sepuluh Nopember di jalan Mayjen Sungkono, Senin (09/11/2020).

Sebelum pelaksanaan acara Komandan Lanudal Juanda selalu mentaati protocol kesehatan Social Distancing guna mencegah virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang melanda.

Kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, tepat pada tanggal 10 Nopember dini hari pukul 00.00 pada hari Selasa, 10/11/2020 renungan suci dimulai dengan Inspektur Upacara Gunernur Jatim Dra. Hj.  Khofifah Indar Parawansa, M.Si, upacara digelar sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah  memperjuangkan kemerdekaan untuk bangsa Indonesia.

Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami juga dan jalan kebaktian yang para pahlawan tempuh adalah jalan bagi kami juga, kami berdoa semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sebaik-baiknya, di TMP ini disemayamkan TNI - Polri, Pegawai Sipil dan Pejuang dengan jumlah mencapai 3560 dimana orang tidak dikenal sebanyak 53 orang. Begitupun para pahlawan yang tidak dikenal nama dan tempatnya di kota-kota di dusun-dusun di lereng-lereng gunung di lembah-lembah ngarai dan di dasar dasar lautan Gubernur menyatakan, hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan, keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa.

Turut hadir pada Renungan Suci :
Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Pangkoarmada II, Komandan Kodiklatal,  Komandan Puspenerbal, Kasgartab III Surabaya, Danlantamal V Surabaya.


Anda pembaca ke 77 dari 77