KOMANDAN LANUDAL JUANDA MENGHADIRI ACARA PEMBUKAAN DIKTUKBAKAT TA. 2020 DI PUSLATDIKSARMIL JUANDA
Juanda
Diposkan oleh renbang 27 September 2020 pukul 07:39:16PM
Update terakhir 27/09/2020, 07:39:16PM

Reporter : Pen_Lan_Juanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Sumar

Juanda - Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir menghadiri acara Upacara pembukaan Pendidikan Siswa Diktukbakat TNI AL Tahun 2020. Jumat (25/09/2020).

Dalam pelaksanaan acara Komandan Lanudal Juanda selalu melaksanakan protokol kesehatan Social Physical Distancing memakai masker, menjaga jarak dan menggunakan Hansanitizer untuk melindungi diri atau mencegah musibah  Virus Corona (Covid-19).

Upacara pembukaan Diktukbakat tahun 2020 dilaksanakan di lapangan Samudera Puslatdiksarmil Juanda sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Nurhidayat 

Komandan Kodiklatal pada acara Upacara Pembukaan Diktubakat memberikan amanat “Diktubakat akan dilaksanakan selama satu setengah bulan dan bertujuan untuk mendidik, membekali dan membentuk para siswa agar mampu bersikap dan berperilaku sebagai prajurit pejuang Sapta Marga yang memiliki pengetahuan dan keterampilan teknis dibidang dasar keperajuritan dan dasar kebintaraan matra laut serta kesamaptaan jasmani sesuai standar Binjas TNI AL, sehingga dapat mengaplikasikan dalam kedinasan sebagai Bintara TNI AL”.

Pesan Komandan Kodiklatal “Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mampu menyelesaikan Pendidikan ini dengan baik, aman dan lancer serta menjaga kesehatan karena pembinaan fisik dan mental dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan sebagai prajurit TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas” serta memenuhi standar kompetensi yang dipersyaratkan oleh satuan pengguna, baik di kapal maupun satuan kerja TNI AL lainnya.

Seusai acara upacara dilanjutkan dengan ramah tamah.
 

Hadir dalam acara tersebut  : Komandan Puspenerbal, Wadan Puspenerbal, para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya para Direktur, Komandan Kodik, Komandan Puslat dan para Komandan Pusdik dijajaran Kodiklatal, Komandan Wing Udara 2, Komandan Kolatpuspenerbal.


Anda pembaca ke 87 dari 87