KOMANDAN LANUDAL JUANDA MENGHADIRI ACARA MENEMBAK DAN PANAHAN BERSAMA KOMANDAN PUSPENERBAL DAN PERWIRA JAJARAN PUSPENERBAL
Juanda
Diposkan oleh renbang 21 September 2020 pukul 05:57:04AM
Update terakhir 21/09/2020, 05:57:04AM

Reporter : Pen_LanJuanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Sumar

Juanda – Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir bersama Palaksa Lanudal Juanda Letkol Laut (P) Triwibowo menghadiri undangan menembak bersama Komandan Puspenerbal Laksamana Muda Edwin S.H., M.Han di lapangan tembak Puspenerbal, Jumat (18/09/2020).

Dalam latihan menembak seluruh perwira jajaran Puspenerbal yang hadir selalu ditekankan pada protokol kesehatan Social & Physical Distancing menggunakan masker, menggunakan Handsanitizer, menjaga jarak guna mencegah wabah virus Corona (Covid-19).

Sebelum pelaksanaan latihan menembak, instructur telah memberikan penjelasan tentang teknik menembak, sikap menembak dan cara memegang senjata yang tepat untuk menghindari hal-hal yang membahayakan diri sendiri. Center Body atau kelurusan badan dengan titik sasaran tembak dan pengaturan nafas halus sangat diperlukan dalam membidik target sasaran, begitu pula saat menarik pelatuk senjata untuk mendapatkan sasaran yang tepat.
 

Latihan menembak diawali oleh Komandan Puspenerbal, Wadan Puspenerbal, Komandan Lanudal Juanda dan dilanjutkan oleh Para Dir Puspenerbal serta pejabat jajaran Puspenerbal dalam ketangkasan menembak dengan pistol jenis sigsauer kaliber 99mm.  Dengan teknik slow dan rapid dalam menembak gambar bidik yang sempurna untuk menghantarkan sebuah proyektil/amunisi menuju sasaran akan mendapatkan hasil yang sempurna juga. Konsentrasi, mengatur napas dengan baik, keahlian mendapatkan gambar bidik kemudian tekan picu akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Seusai latihan menembak dilanjutkan dengan lomba panahan (archery)  perorangan yang berada di lapangan tembak, pada lomba panahan perorangan diikuti oleh Komandan Puspenerbal, Wadan Puspenerbal, Komandan Lanudal Juanda dan para pejabat Jajaran Puspenerbal.  Dalam lomba panahan perorangan menggunakan busur panah untuk menembakkan anak panah yang mempunyai aturan main dalam pertandingan.
Selesai kegiatan menembak dan panahan dilanjutkan rama tamah di lapangan tembak Puspenerbal.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wadan Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, serta seluruh pejabat jajaran Puspenerbal.


Anda pembaca ke 178 dari 178