KOMANDAN LANUDAL JUANDA HADIR PADA UPACARA SERTIJAB DAN PENGUKUHAN DI APRON HANGGAR
Juanda
Diposkan oleh renbang 2 September 2020 pukul 08:09:36AM
Update terakhir 02/09/2020, 08:09:36AM

Reporter : Pen_LanJuanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Sumar

Juanda - Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir hadir pada upacara sertijab dan pengukuhan di Apron Hanggar, Rabu (26/08/2020).

Komandan Puspenerbal, Laksamana Pertama TNI Edwin S.H., M.Han memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) enam jabatan penting di lingkungan Puspenerbal Juanda. Disaat pandemi yang sedang melanda kepada para anggota yang mengikuti upacara ditekankan pada protokol kesehatan Social Physical Distensing memakai masker dan menjaga jarak guna mencegah wabah virus Corona (Covid 19).

Sertijab dan pengukuhan ada enam jabatan antara lain Komandan Wing Udara 1, Komandan Lanudal TPI, Komandan Lanudal Biak, Komandan Lanudal Kupang, Komandan Lanudal Aru dan pengukuhan Komandan Wing Udara 3.

Pergantian keenam pejabat tersebut adalah Komandan Wing Udara I dari Kolonel Laut (P) Gering Sapto diserah terimakan ke Kolonel Laut (P) Imam Safi'i.
Komandan Lanudal TPI dari Kolonel Laut (P) Dani diserah terimakan ke Kolonel Laut (P) Heru.
Komandan Lanudal Biak dari Letkol Laut (T) Muis diserah terimakan ke Letkol  Laut (K) Martin.
Komandan Lanudal Kupang dari Letkol Laut (T) Jonhar Harahap diserah terimakan ke Letkol Laut (P) Nazrul.
Komandan Lanudal Aru dari Mayor Laut (T) Dudung diserah terimakan ke Mayor Laut (T) Joni Silaban.
dan pengukuhan Komandan Wing Udara 3 dari Letkol Laut (P) Biyanto diserah terimakan ke Kolonel Laut (P) Achmad Zainuri.

Acara sertijab dan pengukuhan dilaksanakan di Apron Hanggar Lanudal Juanda dengan penuh khidmat.

Komandan Puspenerbal  mengatakan sertijab dan pengukuhan yang telah dilaksanakan memiliki arti penting dan strategis bagi TNI AL khususnya di lingkungan Puspenerbal Juanda. "Sertijab merupakan momentum formal yang strategis dan terprogram untuk mencapai kinerja yang baik berkualitas dan berharap dengan pergantian tongkat  Komando kepemimpinan ini, ada inovasi kreativitas dalam mengembangkan tuntutan tugas pokok yang dipercayakan ke masing masing jabatan".

Oleh karena itu, Komandan Puspenerbal memberikan pesan pengantar tugas kepada pejabat baru, dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Tri Sila TNI AL, dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman pelaksanaan tugas dan tingkatkan profesionalisme prajurit, meningkatkan kerjasama yang baik dengan satuan TNI dan Polri serta instansi terkait yang berada di wilayah tugasnya, meningkatkan kesejahteraan personil yang baik secara moril maupun materil melalui peningkatan pengawasan dan pengendalian serta pelayanan terhadap hak prajurit, kesehatan, pendidikan, dan karier secara transparan dan profesional.

Turut hadir Upacara : Palaksa Lanudal Juanda, Pasops Lanudal Juanda, Pasminlog Lanudal Juanda, Pasprogar Lanudal Juanda, Dandenpomal Lanudal Juanda, Ka Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda


Anda pembaca ke 214 dari 214