KOMANDAN LANUDAL JUANDA DIWAKILI PALAKSA MENGHADIRI UPACARA PENUTUPAN DIKTUKBA ANGKATAN 50 TH 2020 DI PUSLATDIKSARMIL JUANDA
Juanda
Diposkan oleh renbang 30 September 2020 pukul 08:46:18AM
Update terakhir 30/09/2020, 08:46:18AM

Reporter : Pen_Lan_Juanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Sumar

Juanda - Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) diwakili Palaksa Letkol Laut (P) Triwibowo menghadiri Upaca penutupan Diktukba di Puslatdiksarmil Juanda, Senin (28/09/2020).

Dalam acara Palaksa Lanudal Juanda selalu mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker, memakai Handsanitizer, menjaga jarak guna menjegah wabah virus Corona (Covid-19)

Dalam upacara penutupan sebagai Inspektur Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Muda TNI Nurhidayat melantik 899 siswa dalam program Diktukba TNI AL Angkatan ke-50 TA 2020 yang dilaksanakan di Lapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil Juanda.

Selanjutnya dari jumlah 899 siswa tersebut akan menempuh pendidikan di tiga Kodik dibawah Kodiklatal antara lain Kodikopsla terdiri korps Bah, Nav, Kom, SAA, SBA, MPU dan LPU. Kodikdukum antara lain Korps Tek, Suplay, Elektro, Kes dan korps PM, sedangkan Kodikmar semua Korps Marinir.

Dankodiklatal dalam sambutnya menyampaikan ucapkan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan dasar golongan dengan baik, aman dan lancar, sehingga pada hari ini para siswa dapat mengikuti pelantikan menjadi bintara TNI AL dengan pangkat sersan dua.

Orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini berharap, pendidikan di Puslatdiksarmil berhasil mengubah sikap menjadi seorang Bintara TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas serta siap dikembangkan dalam pendidikan tahap dasar golongan lanjutan di pusdik sesuai kejuruan masing-masing.
 

Hadir dalam pelantikan :
Wadan Puspenerbal, Kadispsial, para pejabat jajaran Kodiklatal, Dirjianbang Kodiklatal, Komandan Komando Operasi Laut (Dankodikopsla) Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar), Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) dan para Komandan Pusdik dijajaran Kodiklatal.


Anda pembaca ke 97 dari 97